BSB Cabang Kayuagung Support Lomba Bidar Tradisional Tingkat Kabupaten OKI

0

KAYUAGUNG – Bank SumselBabel (BSB) Cabang Kayuagung ikut berpartisipasi dalam lomba bidar tradisional tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dengan menyiapkan hadiah perlombaan dengan total Rp15 juta.

Hal itu disampaikan Pimpinan BSB Cabang Kayuagung RM Rozali Anton, ditemui dilokasi, Minggu (8/5).

“Ya, kita (BSB) menjadi sponsorship hadiah perlombaan lomba bidar tradisional tingkat Kabupaten OKI. Untuk juara pertama Rp7 juta, kedua Rp5 juta dan ketiga Rp3 juta. Sehingga totalnya capai Rp 15 juta,” terangnya.

Pelaksanaan lomba bidar yang dimotori oleh Karang Taruna (KT) OKI itu, lanjut dia, digelar di Sungai Komering yang melintasi Kelurahan Jua-jua hingga ke Kelurahan Sukadana Kecamatan Kayuagung, dimulai Sabtu (7/5) siang dan berakhir Minggu (8/5).

Pantauan dilapangan, lomba Bidar Tradisional diikuti seluruh kecamatan dalam Kabupaten OKI.

Tak ayal, perlombaan tahunan tersebut menyedot perhatian warga OKI. Bahkan, di sepanjang jalan di pinggir Sungai Komering, seperti Kelurahan Jua-jua, Sidakersa, Cinta Raja, Mangun Jaya, Paku, Sukadana, Kedaton, Kutaraya dan Perigi ramai disesaki warga yang ingin menonton.

Tak terkecuali pedagang juga ikut meramaikan lomba tersebut sehingga menggeliatkan ekonomi masyarakat. Perlombaan bidar tradisional ini diselenggarakan dalam rangka menyongsong Fornas VI Sumsel dan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022. (feb)