Bupati Ajak Warga OKU Jadikan Alquran Pedoman Hidup

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Pemkab OKU menggelar nuzulul quran di pendopo rumah kabupaten, Selasa (21/5). Setelah sorenya melaksanan buka bersama dengan seluruh jajaran muspida, pejabat Pemkab OKU, toga, toma, ormas, BUMN/BUMD, P2UKD/K.

Lalu dilanjutkan malam harinya acara nuzulul quran setelah Sholat tarawih. Acara diawali pembacaan qalam ilahi oleh Harjani Salah satu pemenang Tahfidz STQ tingkat Kabupaten OKU.Selanjutnya sambutan Bupati OKU pada malam Nuzul Qur’an adalah mengajak semua umat untuk mengintropeksi diri dalam kehidupan dengan menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup.

Bupati menyampaikan situasi dan kondisi politik pasca Pemilu khususnya di OKU yang telah berlangsung aman tertib dan damai berkat dukungan semua pihak dan komponen masyarakat. “Marilah kita berdoa untuk kebaikan bangsa dan negara,” katanya.

Setelah itu dilanjutkan dengan Tausyiah Agama oleh Ustad Kiemas Muhammad Rasid dari Palembang yaitu menyampaikan seputaran tentang ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dan hikmah yang terkandung dalam nuzulul quran tentang keutamaan membaca Al-Quran, serta manfaatnya untuk kita kaum muslimin dan muslimah. (kie)