Bupati Ajak Warga OKU Jalin Persatuan dan Kesatuan

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 111 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) mengadakan upacara di halaman kantor Pemkab OKU, Senin (20/5).

Pada peringatan kali ini mengambil tema “Bangkit Untuk Bersatu”. Pada kesempatan itu, Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, mengenai naskah Sumpah Palapa yang ditemukan pada Kitab Pararaton. “Sumpah Palapa tersebut merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia,” kata Kuryana.

Selanjutnya Kuryana juga menyampaikan, bahwa kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi sebagian besar masyarakat. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu. Namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa.

Oleh sebab itu, lanjut dia tak ada maslahatnya jika di pertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita. Alhamdulillah, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar.

“Kiranya sangat relevan apabila peringatan hari Kebangkitan Nasional, disematkan tema “Bangkit Untuk Bersatu.” Kita bangkit untuk  kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” papar Kuryana pada upacara hari Kebangkitan Nasional ke 111 tahun 2019, di Baturaja. (kie)