Bupati Askolani Buka STQ VIII 2019 di Betung

0

PANGKALAN BALAI (fokus-sumsel.com) — Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VIII 2019 Tingkat Kabupaten Banyuasin Yang dibuka Bupati Banyuasin H Askolani SH di Ponpes Al-Muhibin Kec. Betung, Selasa (5/3). Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Askolani didampingi Wakil Bupati H Slamet Somosentono SH.

Acara yang berlangsung dari 4 – 8 Maret 2019 diikuti sekitar 300 orang peserta mewakili setiap Khafilah dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin. Sesuai dengan salah satu dari tujuh program pokok Kabupaten Banyuasin “Mewujudkan Banyuasin Religius”.

Dalam Sambutannya Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mengatakan, melalui STQ ini diharapkan dapat membentuk karakteristik generasi muda yang beriman, bertaqwa dan berahlaqul karimah.

“Kepada para orang tua, untuk senantiasa membangkitkan kembali ghiroh mengaji kepada anak – anak sesuai dengan program MAGHRIB MENGAJI utamanya di setiap masjid-masjid serta pengaktifan kebali Taman Pendidikan Al-Qur’an untuk kegiatan membaca dan menghafal Al-Qur’an kepada anak usia dini juga remaja,” katanya.

Bupati Askolani menambahkan kepada peserta yang bertanding semoga keikutsertaan saudara-saudara dalam STQ ini dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya mengaktualisasikan ajaran Islam di Bumi Sedulang Setudung.

“Peserta yang terpilih sebagai pemenang agar mempersiapkan diri untuk menghadapi STQ XXV tingkat Provinsi Se-Sumatera Selatan di Kabupaten Musi Rawas Utara. Nantinya kika Kabupaten Banyuasin terpilih sebagai pemenang akan ada hadiah umroh untuk pemenang,” tutupnya. (Diskominfo/PKP)