Bupati Bangga Pendidikan Keagamaan Melalui Madrasah Berkembang Pesat di Baturaja

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menilai saat ini sekolah keagamaan seperti Madrasah Ibtidaiyah, (MI) Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA) tumbuh dan berkembang sangat cepat. Langkah ini sejalan dengan kemajuan teknologi yang terus memadai di zaman modern sekarang ini.

“Saya sangat bangga atas pendidikan keagamaan di OKU yang berkembang dengan pesat dalam rangka menciptakan generasi yang berakhlak mulia,” ungkap Kuryana Azis saat menghadiri Wisuda Tahfidz (1 & 2) juz, dan Pelepasan Siswa-Siswi Madrasah Aliyah Asyifa Baturaja Angkatan Ke II dan Raudatul Athfal Asyifa Angkatan Ke XII, Sabtu (4/5).

Kuryana mengatakan perkembangan Sekolah Madrasah sangat cepat, kemajuannya luar biasa. Dalam kesempatan itu, dia pun mengapresiasi berbagai pihak yang pro-aktif dalam upaya percepatan yang dilakukan Madrasah.

“Bisa kita saksikan, hari ini Wisuda Tahfidz (1 & 2) juz dan Pelepasan Siswa-Siswi Madrasah Aliyah Asyifa Baturaja Angkatan Ke II dan Raudatul Athfal Asyifa Baturaja Angkatan Ke XII, tahun 2019. Iya, di kesempatan ini juga saya mengapresiasi kepada guru dan wali kelas yang telah berusaha maksimal dalam mendidik anak-anak kita,” katanya.

“Kepada anak-anak yang wisuda tahfidz dan semua yang hadir untuk tetap menjalin silaturahmi dan membentengi diri dengan nilai-nilai agama di era kemajuan teknologi sekarang ini,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Asyifa Baturaja Syarifudin, SPdI menyampaikan bahwa Yayasan Asyifa ini berdiri sejak tahun 2008, ada beberapa macam kegiatan yang dibina yaitu panti asuhan assyifa yang berjumlah 46 anak binaan, dan (MA) Asyifa Baturaja yang memiliki 64 anak kemudian ada (RA) Radatul Atfal setingkat TK atau PAUD dan Tingkat TPA yang bejumlah 170 orang anak dari berbagai daerah.

“Tujuan mendirikan Madrasah Asyifa ini adalah bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap akhlak anak anak di zaman millenial,” urainya singkat. (kie)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •