Bupati Minta ASN Kemenag OKU Jaga Kerukunan Jelang Pilpres 2019

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Bupati OKU H Kuryana Azis mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag OKU agar menjaga kerukunan antar umar beragama.

“Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati dan saling melukai hati antar sesama anak negeri. Seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan kita yang bhinneka. Setiap kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta,” kata Kuryana saat menghadiri upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kemenag OKU yang diselenggarakan di halaman DPRD setempat, Kamis (3/1).

Dalam tugas sehari-hari kata Bupati, setiap ASN Kementerian Agama harus mampu menunjukkan nilai kinerja yang baik, kepemimpinan yang amanah, dan memberi kemudahan kepada masyarakat luas, untuk memperoleh akses pelayanan keagamaan secara akuntabel dan berkualitas.

Pemerintah melalui peran dan fungsi Kementerian Agama hadir memberikan pelayanan keagamaan bagi semua umat beragama dengan berbagai fasilitasi. Kementerian Agama menyelenggarakan pelayanan publik di bidang keagamaan dengan tiada henti melakukan inovasi.

Memasuki Tahun 2019, enam sasaran strategis program Kementerian Agama telah digariskan, yakni meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, serta peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama.

Diakhir acara dilakukan pemberian penghargaan satria lencana pada pegawai yang mengabdi selama tiga puluh tahun, dua puluh tahun dan sepuluh tahun yang dilakukan Bupati didampingi Kemenag OKU, H Ishak Putih.

Dilakukan juga pemberian bantuan terhadap anak yatim piatu sebanyak tiga puluh orang, pemberian bingkisan dengan purna bakti, dan pemberian hadiah kepada pemenag lomba dalam rangkah memeriahkan HAB ke 73 tahun 2019, mulai dari lomba rabana, bola volly, tenis meja, dan lomba lainnya. (ags)