Bupati OKI Pimpin Langsung Upacara Peringatan HUT RI Ke-73

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com)– Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar SE pimpin langsung upacara peringatan Hari Kemardekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 yang berlangsung hikmat di lapangan kantor Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, Jum’at (17/8).

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Iptu Jatrat Tunggal RW Prakoso SIK (Polres OKI) yang dengan gagahnya memasuki lapangan upacara dan langsung mengambil alih Komando sembari menunggu detik-detik Naskah Proklamasi dibacakan.

Setelah Teks Proklamasi dibacakan dengan tegas oleh Ketua DPRD OKI, HM Yusuf Mekki MM, terlihat Pasukan pengibar bendera (Paskibra) memasuki lapangan upacara guna prosesi pengibaran bendera Merah Putih yang dikomandoi oleh, IPDA Ilham Parlindungan (Polres OKI) bertindak selaku Komandan Kompi.

Selaku Pembentang bendera, M Riko Prasatya (SMA N 3 Unggulan Kayuagung), sedangkan sebagai Pengatur tali ialah M Hanif Ali Putra (SMA N 1 Kayuagung), dan yang bertindak sebagai Penggerek bendera ialah, Ridho Kurniatullah (SMA N 3 Unggulan Kayuagung) bersama seluruh pasukan pengibar bendera (Paskibra) dengan tangkas dan serempak melakukan prosesi pengibaran bendera merah putih yang diiringi dengan alunan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Penghormatan pada Sangsaka Merah Putih.

Terlihat Sangsaka merah putih telah berkibar diatas tiang yang tinggi ditengah luasnya lapangan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten OKI dan disaksikan Ratusan Personil dari berbagai element yang ada diwilayah OKI, baik OPD, FKPD dan seluruh Jajaran Hukum wilayah setempat juga masyarakat yang hadir pada Moment itu.

Moment besar NKRI yang dibuka dan dihiasi dengan aksi tangkas Drumband dan Marcing Band Siswa/i SMA N 1 Kayuagung serta Aubade Lagu-lagu Nasional juga Aksi dari berbagai Personil lainnya sehingga moment itu berlangsung hikmat. (g-wijaya)