Bupati OKI Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke 73 Tahun

0

KAYUAGUNG – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, SE menjadi pemimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73 yang digelar di halaman Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten OKI, Desa Dabuk Rejo, Kecamatan Lempuing, Rabu (10/7).

Upacara ini merupakan puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-73  yang diikuti anggota Polri dan TNI, anggota Dishub OKI, Satpol PP, satpam, ormas, gabungan perguruan pencak silat, club motor dan juga pejabat di lingkungan Pemkab OKI.

Pantauan dilokasi, sebelum dilakukannya upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73, tamu undangan dan peserta terlebih dahulu menyaksikan penampilan aksi drumband dari Pondok Pesantren An Nur Kecamatan Lempuing.

Disamping itu, para tamu undangan juga menyaksikan penampilan solo dari pesilat cilik, Dzaky, dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) hingga diakhiri dengan penampilan dari gabungan perguruan pencak silat yang terdiri dari PSHT, Tapak Suci, Pagar Nusa, dan IKSPI Kera Sakti.

Dalam upacara tersebut, setelah membacakan pidato Presiden RI Joko Widodo, Bupati OKI H Iskandar, SE mengatakan, pada peringatan Hari Bhayangkara ke-73 ini sangat berbeda pada peringatan sebelumnya. Karena peringatannya dilakukan secara serentak se Indonesia yang digelar di tiap kecamatan ataupun desa di wilayah Indonesia. (feb/gan)