Bupati OKU Beri Bantuan Untuk Cintani

0

PALEMBANG-Raut wajah sumringah terpancar dari wajah Cintani Aryati. Senyumnya langsung mengembang saat dikunjungi Bupati OKU, H Kuryana Azis, di RSUP Dr Muhammad Hoesin Palembang, Rabu (26/6).

Pelajar itu terlihat lebih segar pasca menjalani operasi amputasi kaki kanannya akibat kanker tulang yang dideritanya. “Alhamdulillah operasinya lancar. Tidak masalah diamputasi yang penting sembuh,” ungkap Cintani.

Dia mengaku bersyukur banyak dukungan, doa dan bantuan dari masyarakat. Terutama dari Bupati OKU. Saat ini dirinya sangat ingin kondisinya bisa segera pulih dan bisa beraktivitas seperti biasanya. “Ingin cepat-cepat sembuh. Pulang dan beraktivitas lagi. Ingin sekolah lagi seperti biasanya,” sambung wanita berhijab itu.

Kebahagiaan juga tak bisa disembunyikan ibu Cintani Aryati, Eni Paula Sari. Bahkan dirinya sempat hampir pingsan karena tidak bisa membendung rasa haru dan bahagia atas kedatangan dan bantuan yang diberikan Bupati OKU, H Kuryana Azis dan masyarakat OKU. “Saya tidak bisa berucap banyak. Kami sangat berterimakasih atas bantuan Pak Bupati dan masyarakat,” ungkapnya.

Bupati OKU, H Kuryana Azis didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda OKU, Fery Iswan mengatakan, kedatangannya untuk menjenguk warganya yang sakit sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dirinya dan Pemkab OKU. “Saya tidak menghitung bantuan yang telah diberikan, apalagi ini merupakan salah satu warga saya” ujar Kuryana.

Kuryana juga menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan tidak hanya berupa uang, namun dengan memberikan akses dan mempermudah dalam mengurus persyaratan yang diperlukan bagi masyarakat kurang mampu.

“Misalnya, kami buatkan keterangan kurang mampu atau kita buatkan jaminan BPJS. Kedepan harapan saya tingkat kesehatan warga semakin tinggi agar bisa terwujud masyarakat OKU yang Sehat,” harap Kuryana.

Pada kesempatan tersebut Kuryana Azis juga memberikan uang donasi dari masyarakat OKU yang dikumpulkan oleh pecinta alam Gema Sabatra. Uang tersebut diterima langsung oleh Eni Paula Sari. “Gunakan uang ini untuk biaya berobat dan kebutuhan lain selama di rumah sakit,” pungkas Kuryana. (ags)