Bupati OKU Besuk Korban Penembakan di Desa Pusar

0

BATURAJA-Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis menyempatkan diri membesuk HM Ali (62), tokoh masyarakat di Desa Terusan Baturaja yang menjadi korban penembakan orang tidak dikenal saat mau sholat subuh di masjid yang tak jauh dari rumahnya beberapa hari lalu.

Bupati OKU, H Kuryana Azis menyempatkan diri membesuk HM Ali yang dirawat di rumah sakit TK IV Dr Noesmir Baturaja, Sabtu (27/7).

Bupati OKU didampingi Kabag Humas Pemkab OKU Feri Iswan AP MPA langsung melihat keadaan pasien HM Ali yang merupakan tokoh masyarakat Desa Pusar.

Pensiunan karyawan PDAM OKU ini djuga dikenal sebagai aktif membina seni budaya setempat khususnya “Hadrah” kesenian khas OKU yang bisa mengiringi pengantin (musik khas mengarak pengantin) menuju pelaminan.

Saat dikunjungi Bupati, tokoh masyarakat Desa Pusar ini kondisinya sudah berangsur membaik. Bupati OKU juga mendoakan pasien agar lekas smebuh dan meminta keluarga korban bersabar dan ikhlas dalam menerima ujian ini.

Kehadiran Bupati OKU menengok korban yang sedang dirawat di rumah sakit ini menjadi penyemangat dan sekaligus bisa meringankan kesedihan hati keluarga korban.

Dikesempatan itu Bupati Kuryana Azis berpesan agar warga OKU selalu waspada bila ada orang yang mencurigakan lekas lapor pihak berwajib. Lalu warga juga diminta meningkatkan kemananan di lingkungan masing-masing.

Menyikapi kasus penembakan yang dilakukan dua orang yang tidak dikenal terhadap tokoh masyarakat Desa Pusar ini, Bupati menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kasus ini kepada pihak berwajib dan berharap pelakunya bisa segera ditangkap.

Sekedar mengingatkan, HM Ali yang juga yang juga tokoh masyarakat Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU ditembak oleh dua orang tidak dikenal, Jum’at (26/7).

Untunglah nyawa sesepuh Desa Pusar ini berhasil diselamatkan dan kini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit TK IV Dr Noesmir Baturaja akibat luka tembak di atas pinggang kanan bagian belakang.

Menurut informasi, peristiwa penembakan itu terjadi sekitar 04.45 WIB saat korban berjalan menuju masjid untuk menunaikan sholat Subuh berjamaah. (kie)