Bupati OKU Canangkan Gerakan Sejuta Masker

0

BATURAJA – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Azis mencanangkan gerakan sejuta masker yang akan dibagikan kepada masyarakat di seluruh kecamatan wilayah setempat guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

“Gerakan sejuta masker ini merupakan kerja sama Pemerintah Kabupaten OKU (Pemkab OKU) dengan Koran Harian OKU Ekspres,” kata Kuryana, Minggu (12/04).

Dia mengemukakan, untuk tahap awal pihaknya membagikan sebanyak 200 ribu masker untuk empat kecamatan di wilayah setempat.

“Untuk tahap awal masker kami distribusikan untuk Kecamatan Lengkiti, Lubuk Raja, Pengandonan dan Kedaton Peninjauan Raya yang diserahkan secara simbolis masing-masing sebanyak 2.000 masker,” katanya.

Dia menjelaskan, bantuan masker ini sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten OKU.

Oleh sebab itu, ia menegaskan kepada seluruh camat agar segera mendistribusikan masker bantuan tersebut untuk masyarakat di wilayah masing-masing guna memutus rantai penyebaran virus Corona. “Masker ini harus diprioritaskan dibagikan untuk masyarakat kurang mampu dan berpenghasilan rendah,” tegasnya.

Bupati juga mengimbau agar masyarakat tidak panik dalam mengahadapi virus Corona dan memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah seperti selalu menjaga kebersihan dan tetap berada di rumah. “Kalau tidak ada keperluan mendesak tidak usah keluar rumah dulu. Dan yang terpenting sering-sering mencuci tangan,” ujarnya. (kie)