Bupati OKU Hadiri Musrenbangnas Yang Dibuka Presiden Jokowi

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis dan OPD terkait menghadiri acara pembukaan Musyawarah Perencanaan  Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2019, RKP 2020 dengan tema peningkatan sumber daya manusia untuk pertumbuhan berkualitas.

Acara yang dibuka Presiden RI, Ir Joko Widodo tersebut diselenggarakan di ruang utama Grand Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (9/5).

Dalam pemaparannya Presiden RI Ir Joko Widodo mengatakan, penyelenggaraan musrenbangnas 2019, RKP 2020 yaitu peningkatan efisiensi proses perencanaan pembangunan dan penyelarasannya, penghematan anggaran perencanaan pembangunan dan pemutakhiran.

“Penerapan TIK dalam proses pembuatan keputusan di sektor pemerintah untuk itu perlu dilaksanakan sinergitas dan harmonisasi, baik kementerian/lembaga dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama mewujudkan tujuan pembangunan nasional maupun tujuan prioritas pembangunan daerah dengan berpedoman,” paparnya.

“Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN), yaitu di dalam kerangka mewujudkan visi Indonesia adalah Indonesia yang mandiri, maju, adil dan makmur,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Presiden bersama Wakil Presiden, sejumlah Menteri Kabinet Kerja, para Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia. (kie)