Bupati OKU: Kita Prioritaskan Pemborong Lokal

0

# Supaya pajaknya masuk ke kas daerah

BATURAJA- Bupati OKU, H Kuryana Azis mengaku sudah mengintruksikan kepada kepala dinas terkait agar memprioritaskan pemborong atau rekanan dari lokal dan minimal mempunyai kantor di daerah itu agar pajak yang mereka bayar masuk ke kas daerah.

“Saya intruksikan kepada seluruh kepala OPD yang menangani proyek untuk mengutamakan orang yang berdomisili di Baturaja. Meskipun bukan orang Baturaja, setidaknya mereka memiliki kantor cabang di OKU agar pajaknya masuk ke kas daerah,” kata Kuryana saat menghadiri acara penyerahan sertifikat SPT Tahunan Tahun 2020 di Rumah Dinas Bupati OKU, Kamis (13/02).

Selain itu Bupati juga mengajak seluruh OPD untuk memberikan contoh terhadap bawahannya, dikarenakan kewajiban sebagai warga negara yang bijak.

“Kita harus menjadi contoh bagi masyarakat, terutama jajaran di masing – masing OPD, sehingga pada akhirnya akan memberikan semangat bagi warga untuk membayar pajak,” tegasnya.

Kemudian bagi yang sudah memiliki NPWP agar taat dan selalu membayar pajak, bukan pilih kasih, akan tetapi ini semua untuk kemajuan OKU, sebagaimana sesuai dengan ketentuan perpajakan yang berlaku.

Bupati juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk taat membayar pajak, sebab dana yang sudah dihimpun akan digunakan kembali untuk pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat. “Dari uang pajak inilah kita bisa membangun. Kalau pajak tidak dibayar, otomatis pembangunan kita akan terhambat,” katanya.

Sementara Kepala KPP Pratama Baturaja, Akhmad Yani mengatakan bahwa pengumpulan dana pajak untuk pembangunan tidak akan berhasil tanpa dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh pemangku kepentingan baik dari Bupati beserta jajaran Pemerintah Daerah Kab OKU, serta seluruh para Wajib Pajak yang sudah menunaikan kewajiban perpajakannya dengan baik.

“Oleh karenanya, Pada kesempatan ini kami mengapresiasi Bupati OKU dan Sekda OKU yang sudah menyampaikan SPT tahunan 2019 di awal waktu, SPT dari Bupati ini sangat Kami apresiasi karena merupakan panutan/contoh bagi masyarakat apabila pemimpin daerahnya sudah lapor SPT biasanya dengan bergelombang berduyun-duyun masyarakat akan lapor SPT,” ungkapnya.

Apalagi sekarang lapor SPT sangat mudah tidak harus ke kantor KPP cukup dengan online e-filiing bisa pakai HP pakai laptop jadi pelaporannya mudah, cepat dan aman. (ags)