Bupati OKU Marah Banyak Kotak Sampah Hilang Dicuri

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Azis marah lantaran banyak kotak sampah yang disediakan oleh Pemkab setempat hilang dicuri orang.

Bahkan Bupati meminta langsung kepada Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari untuk menangkap dan mencari informasi pelaku pencurian kotak sampah yang dinilai mahal itu.

“Itu di pasar yang hilang bu, kotak sampah yang besar. Tolong dicari orang yang mencuri itu bu kapolres,” pinta Kuryana tegas, Selasa (31/10).

Bahkan Bupati OKU sempat berucap jika dirinya langsung yang meminta untuk dicari pelaku yang sangat meresahkan itu.

“Bukan Kepala DLH yang meminta ini bu Kapolres tapi saya langsung bupati.  Saya nggak mau terjadi lagi, tolong carikan itu,” ucap Kuryana.

Kuryana mengaku, kesal terhadap ulah oknum yang tak bertanggung-jawab tersebut. Dirinya memastikan jika masih ada dan kedapatan orang yang merusak sarana publik khususnya yang berkaitan dengan kebersihan, maka dirinya tak segan akan memproses itu sesuai hukum yang berlaku.

“Apalagi kalau ada yang menebang pohon sembarang yang ditanam di perkotaan. Maka akan kita tindak itu sudah ada perdanya,” tegasnya. (ags)