Bupati OKU Serahkan Bantuan APD ke Tenaga Medis

0
Bupati OKU, H Kuryana Azis didampingi Sekda OKU, H Achmad Tarmizi saat menyerahkan bantuan APD kepada tenaga medis di wilayahnya.

BATURAJA – Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, H Kuryana Azis menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang bertugas di seluruh UPTD Puskesmas di wilayah setempat.

“Bantuan APD berupa baju pelindung dan masker ini juga diserahkan untuk beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten OKU,” kata Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis di Baturaja, Jumat (24/04).

Dia menjelaskan, bantuan APD ini diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Bantuan ini juga ada yang berasal dari donatur yang menyumbang untuk membantu tenaga medis,” katanya.

Bantuan APD ini diserahkan untuk 18 UPTD Puskesmas yang tersebar di Kabupaten OKU agar para tenaga medisnya terlindungi dalam menangani pasien suspect COVID-19.

“Sedangkan, kecamatan yang menerima bantuan masker antara lain Kecamatan Baturaja Timur, Baturaja Barat, Muara jaya, Lubuk Batang, Peninjauan, Sinar Peninjauan, Semidang Aji, Ulu Ogan dan Sosoh Buay Rayap,” ungkapnya.

Ia berharap, bantuan APD ini bisa membantu kinerja para dokter, perawat maupun tenaga medis lainnya agar lebih aman dan terlindungi dalam menangani pasien suspect COVID-19.

“Karena para tenaga medis, perawat dan dokter memiliki resiko tinggi tertular sehingga memerlukan APD agar kesehatannya dapat terus terjaga,” ujarnya. (kie)