Bupati OKU Tarawih Perdana di Pendopo Rumah Dinas

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) – Ramadhan 1440 H yang jatuh pada 6 Mei disambut warga dengan shalat tarawih berjamaah di masjid-masjid, terpantau banyak masjid di wilayah Baturaja telah memulai pelaksanaan solat tarawih.

Tak terkecuali Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis yang melaksanakan shalat tarawih di Rumah Dinas Bupati atau sering disebut Pendopoan Rumah Kabupaten, Minggu (5/5) sekitar pukul 19.15 WIB.

Bupati OKU bersama unsur Muspida, Dandim OKU, MUI OKU, OPD, Asisten, Kabag, Camat dan Lurah, serta masyarakat sekitar rumah kabupaten melaksanakan Sholat Isya dan dilanjutkan shalat Tarawih berjamaah. “Iya benar, Bupati OKU melaksankan shalat tarawih di Pendopo,” ucap Kabag Humas OKU Feri Iswan.

Bupati OKU, jelas Feri menyampaikan rasa syukur pada tahun ini masih dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan 1440 H.

Bupati mengatakan pemerintah telah mengumumkan hasil sidang isbat menentukan awal puasa atau 1 Ramadhan 1440 Hijriah disepakati jatuh pada hari Senin, 6 Mei 2019.

“Mari kita membersihkan hati menyambut bulan yang penuh kemuliaan. Semoga kita dapat menjalankan ibadah Puasa,tarawih satu bulan penuh di bulan suci Ramadhan ini” ucap Bupati.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintahan Kabupaten OKU mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1440 H. Semoga apa yang kita kerjakan mendapatkan pahala yang berlipat ganda disisi Allah SWT,” harap Bupati.

Selanjutnya Bupati OKU mengimbauan kepada warga masyarakat OKU untuk dapat bersama-sama menjaga kesucian bulan ramadhan tahun ini secara rukun dan damai. Acara dilanjutkan dengan Tausiah Ramadhan mengenai seputar kebaikan bulan suci Ramadhan oleh Ustadz Rahmat Subekhi. (ags)