Bupati OKU Terima Piala AMPL Award

0

Bupati OKU Terima Piala AMPL Award

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Kuryana Azis menerima Piala Penghargaan Peringkat 1 (pertama) Penganugerahan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL Award) Sriwijaya Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019.

Piala tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru pada pelaksanaan Musrenbang Provinsi Sumsel Tahun 2019 dalam rangka penyusunan RKPD Th 2019, Rabu (24/4) di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang.

Penghargaan itu diterima Kabupaten OKU yang didasarkan pada penilaian 4 aspek. Yakni, Akses Air Minum, Pengelolaaan Persampahan, Pengurangan Kawasan Kumuh dan Pengelolaan Air Limbah.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab OKU, Feri Iswan didampingi Kasubag Humas, Dede Fernandez menjelaskan, penilaian dilakukan melalui 3 tahapan.

Pertama melalui penilaian kelengkapan dokumen perencanaan dan pengisian formulir terkait gambaran umum, realisasi, kebijakan program/kegiatan, pendanaan, inovasi, regulasi, monitoring dan evaluasi serta advokasi dan promosi.

Kedua melalui presentasi program/kegiatan terkait bidang AMPL di OKU bersama Tim AMS (Air Minum dan Sanitasi) Kab. OKU yakni BAPPELITBANGDA, DINAS PERKIM, DINKES, PDAM dan DLH Kab. OKU. Kemudian Ketiga melalui Tinjau Lapangan ke lokasi yang menjadi objek kriteria penilaian.

Sementara Bupati OKU, H Kuryana Azis mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras dengan segala dukungan dan komitmen yang kuat dalam meraih prestasi ini, sehingga daerah yang dipimpinnya tersebut dinobatkan sebagai peringkat pertama nominator AMPL Award Sriwijaya tahun 2019.

“Semoga di tahun yang akan datang Kabupaten OKU dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih dan semakin sukses,” tandas Bupati. (kie/ADV)