Bupati Resmikan Gedung Kantor SMP dan SMA Bina Muda Muara Telang

0

PANGKALAN BALAI (fokus-sumsel.com) – Bupati Banyuasin H Askolani Jasi SH MH, meresmikan Gedung Kantor SMP dan SMA Bina Muda Muara Telang, Senin (29/10).

Dalam peresmian ini dihadiri pula Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan SH MSi beserta rombongan.

Askolani menyampaikan kepada kepala sekolah dan guru untuk membekali ilmu dan kecerdasan disertai dengan penanaman karakter pada diri anak.

Menurutnya, kesuksesan anak tidak hanya ditentukan oleh nilai akademik saja tetapi juga penanaman karakter dengan kejujuran, percaya diri dan dapat berinteraksi seseorang.

“Dengan adanya gedung kantor ini diharapkan memberikan motivasi agar lebih giat dalam proses belajar dan mengajar,” ungkapnya.

Kepala SMP Bina Muda M Muntazir SE menyatakan, gedung kantor dibangun mulai sejak 2017 sampai dengan 2018, dengan menelan dana kurang lebih 1,2 milyar.

Menurutnya sampai dengan saat ini pembangunan sudah selasai 100% semenjak berdirinya SMP pada tahun 1986 telah mencetak alumni sebanyak 3450 siswa.

SMA Bina Muda didirkan tahun 2008 telah mencetak alumni 1018 siswa, tentunya hal itu memberikan motivasi dalam mengembangan mutu pendidikan di sekolah khusus di Kecamatan Muara Telang. “Dana Pembangunan berasal dari dana Lembaga Pendidikan Bina Muda,” ungkapnya.

Ditambahkan Kepala SMA Bina Muda H. Sobri Hanafia, S Sos MM, gedung kantor ini diharapkan melengkapi fasilitas sarana dan prasana yang ada disekolah sehingga anak-anak lebih antusias dalam mencari ilmu.

“Gedung yang bagus akan menjadi kebanggan warga sekolah, namun harus diikuti dengan mutu Pendidikan dengan dibuktikan, para alumninya mampu berkiprah di dunia kerja maupun dunia usaha,” pungkasnya. (kie)