Home / Sumsel / Banyuasin / Bupati Supriono Jadi Panutan Pelaporan SPT PPh

Bupati Supriono Jadi Panutan Pelaporan SPT PPh

Hits: 21

PANGKALAN BALAI (fokus-sumsel.com) — Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM menjadi panutan pelaporan SPT PPh pada pekan panutan penyampaian SPT PPh (Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan) Orang Pribadi di Gedung Auditorium Pemkab Banyuasin. Acara yang digelar Senin (12/03) ini mengangkat tema “Sinergi Membangun Negeri” Kabupaten Banyuasin.

Penyampaian SPT PPh dilakukan kepada unsur FKPD secara simbolis, masing-masing oleh Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM., Wakil Ketua DPRD Banyuasin Heryadi SP, Kapolres Banyuasin, Kepala BPS, serta unsur FKPD lainnya.

Kepala Kanwil DJP SumselBabel M Ismiransyah M Zain mengucapkan terimakasih atas peran dan partisipasi seluruh ASN yang telah melaporkan SPT Tahunan, secara online melalui e-filling, yang membuat wajib pajak melaporkan SPT Tahunan lebih mudah, cepat dan aman.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah menjadi panutan yang baik bagi bawahannya dalam pelaporan SPT PPh tahunan. Kami harap ASN tidak ada kesulitan dalam pengisian pelaporan SPT, jika masih belum mengerti dapat menanyakan langsung ke KP2KP Pangkalan Balai,” harap dia.

Sementara itu, Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono MM mengatakan, bahwa SPT Tahunan merupakan laporan pajak yang dilaporkan satu tahun sekali, baik oleh wajib pajak badan maupun pribadi yang berhubungan dengan perhitungan dan pembayaran pajak penghasilan, objek pajak penghasilan, dana/atau bukan objek pajak penghasilan, harta dan kewajiban sesuai dengan peraturan pajak untuk satu tahun pajak atau bagian dari tahun pajak.

Setelah dilaksanakan pekan panutan penyampaian SPT tahun ini, seluruh wajib pajak dapat melaporkan SPT Tahunannya sebelum jatuh tempo dan batas akhir 31 Maret 2018, ASN harus dapat menjadi contoh dan penutan bagi masyarakat. “Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin adalah Abdi Negara Yang taat Pajak,” kata Supriono.

“Penyampaian SPT Tahunan orang pribadi bisa dengan melalui aplikasi e-filling. Semoga dengan terselenggaranya acara pekan panutan pelaporan SPT Tahunan kita semua memahami besarannya tanggungjawab kita memahami untuk mensukseskan program pemerintah khususnya program perpajakan,” pungkas dia.

Acara dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, dan sejumlah Pegawai Pemkab Banyuasin. Turut hadir Kepala KPP Pratama Sekayu Rusdi M Diah, Kepala LP2KP Pangkalan Balai Dirgahayu. (Diskominfo/PKP)

About fokusmediaku

Baca Juga

Bupati Supriono Shalat Ied di Masjid Al Amir, Open House di Pendopoan

Hits: 14 PANGKALAN BALAI (fokus-sumsel.com)— Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM beserta istri Karwana SE …