Bupati Terima Gelar Meraje

0

MUARADUA (fokus-sumsel.com) – Bupati OKU Selatan Popo Ali M.B,Commerce, Minggu (3/1/2019) kemarin mengunjungi Desa Gunung Batu Kecamatan Pulau Beringin.

Kunjungan orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten OKU Selatan beserta rombongan ini dalam rangka melakukan dialog atau audensi dengan masyarakat kecamatan Pulau Beringin yang di selenggarakan di desa setempat.

Selain berdialog sekaligus mendengar langsung keinginan atau harapan masyarakat  terutama menyangkut berbagai pembangunan yang akan dilakukan Pemerintah Daerah di Kecamatan Pulau Beringin kedepan, pada kesempatan itu juga di adakan acara pemberian gelar kehormatan dari masyarakat Semende Desa Gunung Batu Kecamatan Pulau Beringin kepada Bupati OKU Selatan.

Adapun gelar yagh diberikan masyarakat Semende kepada Bupati yaitu Meraje yang artinya melindungi, mendididik serta mengayomi. Gelar Meraje ini merupakan tahta tertinggi yang ada di masyarakat Semende.

Acara pemberian kepada Bupati OKU Selatan ini dilakukan oleh beberapa tokoh masyarakat Semende Kabupaten OKU Selatan yang ada di desa Gunung Batu Kecamatan Pulau Beringin.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler (Humas Protokol) Sekretariat Daerah (Setda) OKU Selatan, Jos Akherman dibincangi fokus sumsel Senin (4/1) membenarkan diterimanya gelar Meraje oleh Bupati OKU Selatan dari masyarakat Semende di desa Gunung Batu.

Akun facebook media sosial (Medsos) OKU Selatan yang juga merupakan akun resmi milik Humas Protokol juga turut memposting diterimanya gelar Meraje oleh Bupati OKU Selatan dari masyarakat Semende tersebut. (den)