Home / Sumsel / OKU / Cegah Napi Kabur, Petugas Rutan Baturaja Cek Pintu Teralis Sel

Cegah Napi Kabur, Petugas Rutan Baturaja Cek Pintu Teralis Sel

BATURAJA – Pemeriksaan pintu kamar warga binaan dilakukan oleh Kepala Pengamanan Rutan Baturaja, Maini, Senin (28/5). Hal ini dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya pemotongan tralis oleh warga binaan.

Selain itu kata Kepala Rutan Baturaja, Herdianto, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk melihat ada tidaknya sel di Rutan Baturaja yang rapuh, sehingga minimal dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya nara pidana yang kabur.

“Walaupun petugas kita sangat kurang, tetapi lebih baik kita mencegah sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pemeriksaan ini akan kita laksanakan secara rutin,” tegas Kepala Pengamanan Rutan Baturaja, Maini.

Selain itu lanjut dia, pihaknya juga melaksanakan penggeledahan kamar hunian baik secara rutin maupun insidentil untuk antisipasi masuknya benda-benda yang dilarang seperti senjata tajam ataupun benda yang dapat digunakan sebagai benda tajam, sendok logam, penggaris logam dsb.

Selain itu juga untuk mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban di dalam lingkungan Rutan Baturaja. “Penggeledahan kamar hunian ini juga dimaksudkan untuk mengontrol kebersihan di dalam kamar warga binaan agar terhindar dari penyakit-penyakit yang dapat ditimbulkan karena kondisi ruangan yang lembab dan kurang bersih,” ujar Maini. (Pani)

About Harki Mahali

Baca Juga

Jalan di Desa Belandang Longsor

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Bagi warga yang melintasi Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) …