Cegah Virus Corona, Polrestabes Palembang Membatasi Pembesuk

0

PALEMBANG – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, jajaran Mapolrestabes Palembang menjalankan anjuran dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dengan menyediakan dua pintu sterilisasi di dua titik pintu sterilasi.

Sebelumnya, jajaran Polrestabes Palembang bersama dengan Pemerintah Kota Palembang melakukan penyemprotan desinfektan ke setiap ruangan dan halaman yang ada di Mapolrestabes.

Kapolretsabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji mengatakan, hal ini dilakukan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus covid-19 di lingkungan Polrestabes Palembang, sesuai dengan anjuran pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Saat ini kita mencoba melakukan perubahan-perubahan yang bertujuan untuk kenyamanan dan kesehatan bersama. Ada SOP yang kita rubah salah satunya yaitu, setiap yang mau masuk ke Polrestabes Palembang harus melalui pintu sterilisasi yang telah kita sediakan, tanpa terkecuali baik anggota Polri maupun masyarakat,” tegas Anom, Senin (30/03).

Anom juga menghimbau, kepada masyarakat yang akan melakukan kunjungan besuk terhadap keluarganya yang berada di sel Polrestabes Palembang diharapkan agar tidak beramai-ramai datang untuk membesuk keluarganya, karena saat ini pihaknya tidak mengizinkan keluarga yang ingin mengunjungi keluarganya bertemu langsung.

“Kami berharap agar masyarakat yang akan membesuk keluarganya di dalam sel Polrestabes palembang agar tidak berduyun-duyun datang melihat keluarganya di dalam sel, namun jangan berkecil hati hak-haknya akan kita beri untuk bertemu dengan cara Video Call (VC) dengan keluarga,” ucapnya.

Untuk hanphonenya sendiri lanjut dia, pihak kepolisian sendiri telah menyediakan di ruangan pembesuk dan ruang tunggu tahanan. “Namun antara kelurga dan tahanan tidak bisa bertemu langsung, hal ini kita lakukan untuk menghindari adanya virus corona yang masuk ke sel tahanan,” tukasnya. (yns)