Cegah Wabah Covid-19, FSPPB Peduli Palembang dan Indonesia

0

PALEMBANG, (fokus-sumsel.com) – Dalam upaya mencegah meluasnya penyebaran wabah virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19, Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) gelontorkan dana mencapai Rp500 juta. Dimana dana tersebut 100 % berasal dari para Pekerja Pertamina.

Hal tersebut disampaikan Sekjend FSPPB, Dicky Firmansyah (mewakili Presiden FSPPB bapak Arie Gumilar) didampingi Koordinator satgas FSPPB Peduli Penanganan Covid-19 seluruh wilayah kerja Pertamina seluruh indonesia, Herdiyan Darmawan dan Wakil Bidang PKB FSPPB, M Hamdi Brd, Minggu (12/4).

Dana tersebut dikatakannya, disalurkan dengan berbagai pola seperti pembuatan 200 unit FCTP (Fasilitas Cuci Tangan Portable) untuk di Palembang sebanyak 22 unit yang mana terpasang di Fasilitas Umum diantaranya pasar, terminal, puskesmas, rumah sakit dan kantor pelayanan masyarakat yang berada di sekitar unit bisnis PT. Pertamina (persero).

Selanjutnya yang kedua pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) mulai dari 100 pcs Hazmat coat (khusus tim medis). 9650 pcs masker (khusus tim medis) dan 500 liter handsanitizer. Kemudian 1 unit Isolation Transport (media transportasi pasien positive Covid-19) dan 750 pcs masker untuk Mitra Media FSPPB di Palembang.

“Kami sadar tidak dapat berkontribusi secara penuh untuk mengatasi persoalan ini. Tapi setidaknya apa yang kami perbuat dapat meringankan permasalahan yang sedang melanda indonesia dan dunia secara luas. Tidak berhenti sampai disini penggalangan dana di mana sebagian pendapatan (rezeki) yang pekerja titipkan melalui FSPPB peduli penanganan Covid-19, kami berusaha untuk terus ada dalam bagian penanganan musibah ini yang tidak dapat kita prediksi sampai kpan berakhirnya, tetapi kami dan kita semua berharap wabah Covid-19 ini segera berlalu, “ungkapnya.

Untuk pendistribusian bantuan disesuikan dengan kebutuhan setiap daerah dengan terus berkomunikasi dengan tim aksi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, karena satu daerah berbeda dengan daerah lain untuk kebutuhan yang diperlukan terutama pasien positive covid-19 dalam penangan segi medisnya.

FSPBB tersebar di 19 unit wilayah kerja Pertamina seluruh indonesia seperti kepulauan yaitu Jawa, Bali, Sulawesi, Sumatera, Papua dan Kalimantan.
” Untuk saat ini semua mata terarah pada ibu kota (Jakarta) yang telah ditetapkan masuk wilayah darurat covid-19,” ujarnya sembari menambahkan FSPPB ingin menjadi bagian dari banyak golongan serta lapisan masyarakat yang terlibat dalam penanggulangan wabah Covid-19 dengan beragam bantuan yang diberikan. (SW)