Home / Hukum dan Kriminal / Cemburu Buta, Pria Ini Nekat Bacok Leher Calon Suami Pacarnya

Cemburu Buta, Pria Ini Nekat Bacok Leher Calon Suami Pacarnya

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Setelah mengamuk dengan parang terhunus akibat cintanya ditolak karena sang pacar berencana menikah dengan orang lain, pelarian  Darmawan Hadi Bin Zainal (23) warga Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang, berahir di jeruji besi Polsek Baturaja Barat.

Darmawan terlibat penganiayaan dengan menebas leher Heriyanto Bin Nudin (29) Warga Kelurahan Tanjung Agung tak lain calon suami pacarnya yang menyebabkan luka berat bersimbah darah.

Menurut Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kapolsek Baturaja Barat AKP Marwan, Jumat (21/9) pagi, peristiwa berdarah itu terjadi di jalan setapak kampung Kebun Jati Kelurahan Saungnaga pada Selasa 2 Januari 2018 sekitar pukul 21 Wib.

Kata Marwan, usai membacok leher korban dihadapan Elmayani pacarnya, tersangka Darmawan langsung minggat hingga tidak tercium petugas dimana keberadaanya.

Saat kejadian, tersangka yang sudah berpesan dengan pacarnya Elmayana agar membatalkan pernihan dengan korban, ternyata sudah menyiapkan parang sepanjang 60 Cm.

Korban Heriyanto yang sudah merencanakan pernikahan dengan calon istrinya Elmayana 7 Januari itu, baru saja pamit untuk pulang karena tugas ingin mengedarkan undangan.

Sekitar 100 meter dari rumah calon istrinya, tersangka sudah bersiap dengan parang terhunus lalu membacok korban di bagian leher. Beruntung korban mengelak hingga lolos dari “penggalan” tersangka.

Rupanya pelaku makin kalap masih menyasar leher korban. Sesi kedua inilah parang panjang itu menyasar dagu Heriyanto hingga memancing warga keluar rumah dan memberikan pertolongan pada korban. Sedangkan pelaku saat itu juga langsung kabur dikegelapan malam.

Menurut Kapolsek, tersangka berhasil diamankan anggotanya pada Kamis (20/9) di kawasan Islamic Center Baturaja berikut barang bukti parang, sepeda motor dan pakaian yang dikenakan korban saat kejadian. (ags)

About Erik Agustino

Baca Juga

Berdalih Beli Sate, Ican Nekat Larikan Motor Temannya

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Berdalih ingin membeli sate, Ardiansyah alias Ican (27) warga Desa Bedeng III, …