Home / Sumsel / OKU / Citimall Baturaja Berbagi Melalui Program The Art Of Giving

Citimall Baturaja Berbagi Melalui Program The Art Of Giving

Hits: 37

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, Citimall Baturaja mengadakan serangkaian acara bertajuk “The Art of Giving”, salah satunya adalah dengan mengajak para pengunjung setianya melestarikan warisan budaya alat musik tabuh Rebana dan ngabuburit bersama para musisi Baturaja di halaman parkir Citimall Baturaja.

“Berangkat dari keperdulian akan warisan budaya Indonesia, kami mengajak para pengunjung setia Citimall Baturaja untuk menjaga dan melestarikan warisan budaya bersama-sama, dimana kami mendonasikan 2 set alat musik tabuh rebana kepada Sanggar Bunga Tanjung, Desa Tanjung Baru,” ujar Teges Prita Soraya, Director, Head of Operating Property NWP Retail selaku perusahaan induk pengelola Citimall Baturaja.

Dengan masuknya budaya Islam yang dibawa oleh masyarakat Melayu Aceh, masyarakat Sumatera Selatan khususnya Kota Baturaja turut menggunakan alat musik rebana. 1 set Rebana terdiri dari 10 buah alat tabuh dengani berbagai macam ukuran dan 1 buah tamborin yang dimainkan oleh 11 orang dengan 1 orang penembang.

Lagu yang dibawakan adalah lagu islami dan tradisional untuk berbagai acara, seperti syukuran, acara khitan, atau upacara pernikahan adat Sumatera Selatan.

Selain donasi untuk pelestarian budaya, di Citimall Baturaja juga diselenggarakan program  bazaar “Passer Belanja Ramadhan” dari tanggal 01 Juni hingga 30 Juni 2018 mendatang.

Beragam produk dan penawaran menarik ditawarkan untuk para pengunjung dengan harga yang bersaing. Passer Belanja Ramadhan juga dimeriahkan dengan penampilan dari komunitas Islami Baturaja.
Pada tanggal 9 Juni mulai pukul 16.00 – 17.30 WIB, Citimall Baturaja mengadakan acara Lomba Adzan dan Hafidz Quran yang bisa diikuti oleh anak-anak berumur 5 sampai 14 tahun yang juga dimeriahkan oleh penampilan penyanyi solo religi.

Pada tanggal 10 Juni 2018, Citimall Baturaja mengadakan acara Ngabuburit dan Buka Bersama dengan Para Musisi Baturaja di halaman parkir Citimall.

“Tujuan kami dalam program The Art of Giving ini adalah berbagi terutama pada saat menjelang hari kemenangan dengan warga Baturaja, mulai dari pelestarian seni budaya sampai dukungan kepada para pelaku usaha kecil dan menengah di Baturaja. Kami akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik dan menjadi tempat dimana warga Baturaja dapat memenuhi seluruh kebutuhan gaya hidup,” ungkap Teges. (ags)

About Erik Agustino

Baca Juga

Bupati Ajak Warga Jadikan Al-quran Sebagai Pedoman Hidup

Hits: 134 BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Bupati OKU, H Kuryana Azis mengajak seluruh umat muslim di …