Curi Motor di Tamkot, ABG Ini Diciduk Polisi

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) — Diduga telah melakukan aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di tribun Taman Kota (Tamkot) Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Bento Saputra alias Saalibi (20), kini harus merasakan dinginnya dinding jeruji besi di Mapolres setempat.

Ya, anak baru gede (ABG) yang diketahui beralamat di Dusun Baturaja, Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur itu diciduk aparat, karena diduga telah menggasak sepeda motor milik Reno Efriyandi (25) warga Desa Karang Endah Dusun 1, Kecamatan Baturaja Barat pada Sabtu (29/09) sekitar pukul 23.00 Wib yang tengah diparkir di tribun Tamkot Baturaja.

“Korban sendiri langsung melaporkan musibah yang dialami itu ke SPKT Mapolres OKU dengan nomor LP-B/179/2018/SPKT OKU,” ungkap Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasat Reskrim, AKP Alex Andrian SKom, Selasa (27/11).

Dijelaskan Kasat, pelaku beraksi bersama rekan wanitanya berinisial M yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO).

Saat beraksi lanjut Kasat, kedua tersangka merusak kunci kontak motor korban dengan kunci T. Lalu motor itu mereka jual kepada paman tersangka Bento berinisial Mu di Dusun Arisan Cempaka, Kabupaten OKU Timur.

Setelah sukses menjual barang hasil curiannya, kedua tersangka langsung kabur. “Setelah hampir dua bulan buron, akhirnya kita mendapat info kalau pelaku bersembunyi di rumah kerabatnya di wilayah Kecamatan Talang Kelapa, Palembang,” ungkap Kasat.

Kemudian lanjut Kasat, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Polsek Talang Kelapa untuk menangkap Bento dan hasilnya pada Senin (26/11), pelaku berhasil ditangkap.

Selain menangkap pelaku, kata Alex, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu buah besi untuk alat pemutar kunci T warna hitam dan satu unit handphone milik korban. (ags)