Dadakan, Jajaran Anggota Polresta Palembang Dites Urine

0

PALEMBANG (fokus-sumsel.com) — Jajaran anggota Polresta Palembang beserta aparatur sipil negara (ASN) dikejutkan dengan adanya intruksi mendadak digelar tes urine, Selasa (25/3). Tes urine ini dilakukan langsung Dokes Polda Sumsel bersama Sesro Prov Mabes Polri.

Adapun sasaranya tes urine tersebut dilakukan kepada seluruh Kapolsek, PJU dan 113 anggota Polresta Palembang. Dimana pemeriksaan ini dilaksanakan dalam rangka menjelang pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Setelah dilakukan tes urine, hasil dari pemeriksaan Dokes Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumsel menyatakan bahwa seluruh jajaran, baik itu Kapolsek, PJU dan anggota di wilayah Mapolresta dinyatakan urine-nya Negatif.

“Saya bersukur anggota saya semuanya bebas narkoba, tidak ada satupun urine-nya mengandung zat narkoba,” ujar Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansah didampingi Waka Polresta, AKBP Prasetyo Praboyo.

“Walaupun tes ini tanpa pemberitahuan, namun kami siap untuk di tes karena saya yakin seluruh jajaran bebas dari narkoba. Bagi saya tes urine ini juga tidak mendadak, karena saya yakin anggota saya bersih dari narkoba, jadi kami sudah siap kapanpun,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Sesro DIV Propam Mabes Polri, Kombes Pol Parimin Warsito, mengatakan, tes urine yang dilakukan di Polresta Palembang ini adalah dalam rangka menyambut Pileg dan Pilpres yang damai.

“Jadi kita dari DVI Propam Mabes Polri beserta Dokes Rumah Sakit Bhayangkara  melakukan tes urine. Dari hasil tes urine tersebut jajaran Kapolsek, PJU dan Anggota diwilaya Polresta Palembang urinenya negatif,” tegasnya. (yns)