Dalam Sepekan, 13 Pelaku Kejahatan Berhasil Diamankan

0
Para pelaku saat diamamkan di Polresta Palembang
Para pelaku saat diamamkan di Polresta Palembang.

PALEMBANG (fokus-sumsel.com) — Polresta Palembang bergerak cepat, dalam waktu 7 hari (sepekan-red), jajaran Satreskrim Polresta Palembang berhasil mengamankan pelaku Curat, Curas dan Curanmor. Ke-13 pelaku yang diamankan ini dalam kasus yang berbeda beda seperti, curanmor, begal dan bobol gudang elektronik.

Ketiga belas pelaku ini diberi tindakan tegas oleh petugas, karena disetiap menjalankan aksinya pelaku tak segan-segan melukai korbannya.

“Ya ketiga belas pelaku ini dikategorikan kejam dalam menjalankan setiap aksinya, mereka tidak segan-segan melukai korbannya. Tidak hanya merampas atau membegal kendaraan, mereka juga melukai korbannya, jadi terpaksa dalam penangkapan para pelaku ini diberi tindakan tegas untuk memberikan efek jera,” kata Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansah didampingi Kasatreskrim, Kompol Yon Edi Winara, saat menggelar Konferensi Pers di halaman Mapolresta Palembang, Selasa (19/3).

Didi meneyebut, ada pun barang bukti yang berhasil diamankan yakni tiga unit motor, leptop, alat-alat elektronik, kunci leter T dan tiga buah pisau.

“Atas ulah ke-tiga belas pelaku ini, akan kita jerat dengan pasal yang berbeda-beda, yakni pasal 365 dan 363 dengan ancaman di atas 7 tahun dan 5 tahun penjara,” tukasnya singkat. (yns)