Dampingi Erwin, Gabril Majid Terpilih Sekjen Asosiasi Radio LPPL-TV Nasional

0

JAKARTA (fokus-sumsel.com) — Kekosongan posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) pada Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio – Televisi Nasional telah terisi.

Gabril Majid Sukarman Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi Provinsi Jawa Barat dipilih secara aklamasi mendampingi Erwin Ibrahim sebagai Sekjen Asosiasi Radio LPPL – Televisi Nasional dalam Acara Diskusi Kelompok Fokus (FGD) dan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) ke-2 Radio LPPL – Televisi Nasional 2019 di Best Western Hotel Jakarta, Kamis (28/2).

Erwin Ibrahim sebagai Ketua Umum Asosiasi Radio LPPL – Televisi Nasional yang dilantik pada 9 Oktober 2018 lalu yang juga Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin, saat dikonfirmasi, Minggu (3/3), mengatakan, dalam Kepengurusan LPPL yang baru dibentuk beberapa bulan lalu yang dilengkapi dengan kekosongan yang dihadiri oleh Sekretaris Jendral yang sebelumnya mengundurkan diri.

“Terjadi Kekosongan jabatan Sekjen Asosiasi Radio LPPL – TV Nasional karena sekjen yang sebelumnya mengundurkan diri juga Perlu adanya koordinator setiap wilayah membuat kita perlu dilakukan RAKORNAS untuk yang baru ini,” katanya.

Dihadapan 160 lebih perwakilan provinsi, kabupaten/kota yang hadir, Erwin mengatakan, nama-nama tersebut diambil dari Wakil-wakil Sekjen hasil RAKORNAS LPPL yang pertama.

“Dikarenakan kandidat dari Banyuasin dan Tanggerang tidak dapat hadir, maka muncul dua nama kandidat Sekjen yaitu Gabril Majid (Suka Bumi) dan Farid Sofian (Kalsel),” tegas Erwin.

Para peserta sepakat untuk aklamasi dan meminta kedua kandidat untuk berdiskusi siapa yang dicalonkan menjadi sekjen serta meminta Erwin Ibrahim selaku Ketua Asosiasi LPPL Radio – Televisi Nasional Se-Indonesia untuk mengambil keputusan memilih dari dua kandidat tersebut.

“Setelah mendengar diskusi dari peserta juga kedua kandidat saya memutuskan Gabril Majid menjadi Sekjen Asosiasi Radio LPPL – Televisi Nasional Se-Indonesia yang mana dia juga Kadis Kominfo Kota Sukabumi. Semoga dengan hasil diskusi kelompok fokus menjadi harapan bangkitnya Asosiasi Radio LPPL – Televisi Nasional Se-Indonesia,” tandasnya. (Diskominfo/PKP)