Danrem 044/Gapo Ingatkan Prajurit Agar Netral Saat Pilpres

0

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) –Komandan Korem Garuda Dempo (Danrem 044/Gapo), Kolonel ARH Sonny Septiono untuk pertama kalinya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

“Saya baru setengah bulan dilantik. Kenapa pertama kali kunjungan kerja saya memilih ke OKI? Karena daerah ini rawan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), sementara Karhutla ini sendiri sudah menjadi agenda tahunan kita. Mudah – mudahan dengan kedatangan saya, kita garap sama – sama sehingga tak ada lagi kerbakaran hutan dan lahan di tahun 2019,” katanya saat berkunjung ke Makodim 0402/OKI-OI, Selasa (12/2).

Untuk pengalaman kerja, Sonny mengatakan pertama kali menjalankan dinas di Batalion Arhanudse 13 Pekanbaru selama sembilan tahun, sampai mendapatkan istri disana. Kemudian pindah lagi ke Pusat Arhanudse selama sekitar dua tahun.

Selanjutnya jadi Komandan Detasemen Rudal 003 di Cikupa pada tahun 2005 – 2006 dan seterusnya menjadi Dandem Arhanudse 10 Kodam Jaya di Bintaro Jakarta.

“Setelah itu saya masuk ke Sosko AU kemudian dari Sosko saya masuk ke Pusdik Arhanudse. Lalu kembali menjadi Danyon Arhanudse 10 di Bintaro Jakarta. Jadi dua kali tugas di Kodam Jaya, selanjutnya menjadi Dandim di Lukpangge Sulawesi Tengah dan pindah lagi ke Kodam 5 Brawijaya hingga seterusnya sampai sekarang mendapat tugas ini yaitu Danrem 044/Gapo Palembang,” bebernya.

“Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan, pertama terkait keimanan. kita harus perkuat iman dan taqwa terutama jangan sampai Sholatnya bolong – bolong karena dari iman dan taqwalah yang akan menjadi rel dalam menuntun kita agar menjauh dari pekerjaan terlarang dan maksiat. Jadi mari kita sama – sama perkuat iman dan taqwa kita, karena ajal itu tidak akan memilih umur,” tuturnya.

Kemudian berikutnya kita harus laksanakan pembinaan satuan dengan baik dan juga lakukanlah olahraga pagi demi kesehatan kita, baik para prajurit maupun ibu – ibunya agar tubuh kita sehat dan kemudian lakukan pembersihan perorangan di bidang dan tempatnya masing – masing agar tempat kita selalu terlihat bersih dan sehat.

Sementara terkait Pemilu, ingat tahun ini tahun politik jangan sampai prajurit itu ikut – ikutan berpolitik, karena Prajurit itu harus netral namun pada keamanan pengawalan harus tetap optimal.

Sementara itu, Dandim 0402/OKI – OI Letkol Inf Riyandi sangat mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan Danrem 044/Garuda Dempo, Kolonel ARH Sonny Seption serta akan melaksakan segala arahannya.

Setelah memberikan pengarahan dilanjutkan dengan acara makan siang bersama Wakil Bupati OKI, HM Djakfar Shodiq beserta para OPD setempat di Kediaman Rumah Dinas Bupati OKI dan rencananya akan dilanjutkan dengan kunjungan cetak sawah di Kecamatan Teluk Gelam. (febri/g-wijaya)