Dapur Umum Gugas Covid-19 OKI Sediakan Kotak Nasi Gratis Untuk Warga Terdampak

0

KAYUAGUNG – Dapur Umum Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKI menyiapkan kotak nasi gratis bagi warga terdampak covid-19 secara ekonomi. Petugas gabungan TNI/Polri dan Pemda berkeliling mendistribusikan nasi kotak tersebut untuk masyarakat. Terutama para tukang ojek, pedagang asongan dan pengguna jalan.

Upaya ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 secara ekonomi. “Dapur Umum ini didirikan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19,” ujar Wakil Bupati OKI HM Dja’far Shodiq saat meninjau Kesiapan Dapur Umum Covid-19 Kabupaten OKI di Mapolres OKI, bersama Kapolres OKI dan Dandim 0402/OKI-OI, Rabu (15/04).

Wabup Shodiq Ingatkan bahwa penanganan wabah Covid-19 adalah tanggung-jawab seluruh lapisan agar pandemi ini cepat teratasi. “Ini bukan hanya tanggung-jawab pemerintah daerah, bukan hanya tanggung-jawab Polri atau TNI, tapi tanggung-jawab kita bersama juga dunia usaha serta seluruh masyarakat OKI,” sambung dia.

Shodiq juga menyampaikan kunci utama penanganan Covid-19 adalah kebersamaan dan gotong royong serta kepedulian bersama. Untuk itu Shodiq menghimbau kepada pelaku usaha dan warga yang mampu dapat membantu keberlangsungan dapur umum yang direncanakan berdiri selama 3 bulan ke depan itu. “Kalau kebersamaan kita jaga, maka Insya Allah, kita berdoa Ogan Komering Ilir akan segera bebas dari Covid-19 Ini,” pungkas dia.

Sementara Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Palupessy mengungkapkan, dapur umum ini dikelola bersama unsur Pemda, TNI dan Polri. Pembagiannya pun melibatkan unsur tersebut dilapangan.

“Sasarannya mereka yang terdampak Covid-19 seperti tukang ojek, angkot, becak, termasuk masyarakat miskin baru. Itu sudah didata, tinggal nanti kita bagikan dan berharap semua bisa kebagian,” jelas Kapolres.

Kapolres meminta warga OKI tetap tenang. Pemerintah menurut dia akan hadir ditengah pandemi ini. (rel)