Dari Tangan Jon Kenedi, Polisi Sita Narkoba Seberat 12,75 Gram

0
KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) — Setelah beberapa hari lalu meringkus Wisnu Paridi alias Ujang (45) warga Desa Serdang Menang Kecamatan SP Padang dan harus dilumpuhkan dengan menggunakan timah panas, jajaran satres Narkoba Polres OKI yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Herry Yusman SH dan Kanitres Narkoba Ipda Junaidi SH,  Selasa (14/8), meringkus Jon Kenedi (47) salah seorang bandar narkoba jenis sabu-sabu  di Desa Mangun Jaya Kecamatan Sirah Pulau (SP) Padang OKI.
Tersangka dibekuk di kediamannya dengan barang bukti 15 paket narkotika jenis Sabu seberat 12,75 gram, 2 buah dompet, 2 bundel plastik bening, 4 buah pirek kaca, 1 buah pipet plastik berbentuk sendok, 1 unit handphone dan uang tunai senilai Rp 1 juta.
Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH melalui Kasat Res Narkoba AKP Herry Yusman didampingi Kanit Res Narkoba Ipda Junaidi SH menjelaskan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Desa Mangun Jaya sering ada transaksi narkoba.
“Kemudian dilakukanlah penyelidikan atas kebenaran informasi tersebut. Setelah yakin, Selanjutnya dilakukan penggerebekan dan berhasil diamankan seorang laki – laki yang mengaku bernama Jon Kenedi,” kata Kasat.
Pada saat diamankan, Lanjut Kasat, Orang ini sempat mencoba untuk membuangkan barang bukti narkotika jenis sabu dari dalam kamarnya, Tetapi tidak berhasil. Ketika digeledah kamar tersangka, ditemukan lagi narkotika jenis sabu di dalam dompet mas.
“Selanjutnya, setelah selesai dilakukan penggeledahan. Tersangka dan barang bukti langsung kita bawa ke Mapolres OKI untuk diproses dan disidik perkaranya sesuai hukum yang berlaku,”pungkas Kasat. (g-wijaya)