Dedi Jadi Juara Dalam Lomba Lari 6 K

BATURAJA (fokus-sumsel.com) –Dedi Prabowo (18), pelajar SMAN 7 Peninjauan, masuk finish tercepat dalam even Lari 6 K yang digeber Satres Narkoba Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Minggu (14/4).

Dedi meraih medali dan masuk podium di urutan pertama mengungguli ratusan peserta lainnya. “Sebulan terakhir ini Pak latihan lari,” kata Dedi ditemui usai masuk garis finis, di kantor Mapolres OKU.

Latihan lari ini sebutnya kadang di jalan raya sejak dan kadang juga di lapangan. Tiap pagi diusahakan lari paling tidak 30 menit, dan sore selama 45 menit.

Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis mengatakan, Pemkab OKU menyambut baik kegiatan tersebut.

Ditegaskan Bupati, peserta terbaik yang juara dalam even tersebut akan dibina pemkab OKU. Terlebih dalam tahun ini ada even pekan olahraga tingkat provinsi (Porprov). Pemda juga nantinya akan memberikan uang pembinaan. “Karena dari even ini juga bisa menghasilkan bibit calon atlet,” katanya.

Sementara Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari menyampaikan even lomba lari itu mengajak generasi muda untuk ikut kegiatan positif dan menghindari hal negatif. Apalagi sebutnya, narkoba sudah menjalar masuk ke berbagai pelosok.

Karena itu dengan melalui kegiatan ini diharapkan para pelajar bisa menolak narkoba. Laporkan jika ada mengetahui para pelaku pengedar narkoba. Karena dengan bebas dari narkoba, maka pelajar bisa diharapkan berprestasi dengan baik. (kie)

Spread the love