Demokrat Yakin Dapat Kursi Pimpinan di DPRD Sumsel

0

PALEMBANG, (fokus-sumsel.com) – Partai Demokrat Sumatera Selatan tetap yakin akan masuk dalam unsur pimpinan di DPRD provinsi setempat setelah melewati fase pleno di tingkat KPU kabupaten/kota pada pemilu serentak 2019.

“Sejauh ini informasi yang kita himpun ada sembilan kursi di DPRD Sumsel yang didapat, kita gagal di daerah pemilihan Musi Banyuasin dan OKU-OKUS mendapatkan kursi. Walaupun demikian, kita yakin Partai Demokrat tetap menjadi unsur pimpinan,” kata Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzarekki di Palembang, Selasa.

Sementara itu Sekretaris KPP DPD Partai Demokrat Sumsel, Aknan Khairullah mengatakan, bahwa sudah ada sejumlah nama yang akan lolos ke DPRD Sumsel berdasarkan hasil pleno KPU Kabupaten Kota di Sumatera Selatan.

“Ketua KPP Partai Demokrat Sumsel, Muchendi berhasil sumbang dua kursi di dapil III OKI dan OI, karena jumlah suara pribadi yang melimpah mendongkrak suara partai menjadi 84.288,” ujarnya.

Aknan melanjutkan, suara yang diraih Muchendi ini, mengulang kembali kesuksesannya pada 2014. Periode 2014-2019, lanjutnya Muchendi juga meraih suara terbanyak dari Partai Demokrat.

“Muchendi yang saat itu menjabat Ketua Fraksi Partai Demokrat dan Wakil Ketua Badan Legislasi DPRD Sumsel, serta Anggota Komisi III memilih mundur, karena maju mencalonkan diri menjadi calon kepala daerah di Ogan Ilir (OI),” tuturnya.

Selain Muchendi yang menyumbang kursi, kader Demokrat yang bakal menuju kursi DPRD Sumsel, yakni Holda, MF Ridho, Gani Subit, Azmi Shofix, Tamtama. Kemudian, ada caleg Partai Demokrat yang juga berhasil meraih suara terbanyak di dapil Kabupaten OKU Timur, yakni Azmi Shofix, caleg terpilih termuda yang berhasil dalam perolehan suara.

“Dengan hasil pleno yang sudah hampir selesai dari KPU kabupaten/kota di Sumsel, besar kemungkinan Partai Demokrat akan kembali menjadi unsur pimpinan di DPRD Sumsel,” katanya. (Sw)