Dengan Swadaya, Warga Desa Letang Bangun Masjid Megah

0

SEKAYU (fokus-sumsel.com) — Meskipun letak Desa Letang Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di jalan lintas namun tidak menyurutkan semangat dan keinginan masyarakat desa untuk membangun masjid secara swadaya, bahkan tergolong megah yang terletak di Dusun 3 dengan nama Masjid DARUSSALAM.

Hal ini sampaikan oleh Kepala Desa Letang Mayudan kepada reporter Fokus Sumsel.com, saat dikonfirmasi di kediamannya, Rabu (26/12).

Dikatakan Mayudan, kalau keinginan membangun masjid memang sangat besar bahkan bukan hanya satu namun dua masjid yang dibangun murni swadaya masyarakat desa. “Satu di Dusun 3 dengan nama Masjid Darussalam dan satu lagi di Dusun 1 namun masih dalam tahap pengerjaan,” kata Mayudan.

Dilanjutkannya, kalau lahan Masjid Darussalam merupakan hibah dari warga desa yaitu H Tina Bin Aik, dan kini keberadaan Masjid Darussalam sudah dimanfaatkan sebagai tempat ibadah oleh masyarakat dan pengendara yang melintas.

“Alhamdulillah meskipun cukup lama pembangunannya namun aekarang sudah digunakan sebagai tempat ibadah,” ungkap Kades.

Kades juga menekankan kalau pembangunan masjid ini merupakan keinginan dan tekad masyarakan dalam membangun desa yang religius.

“Meskipun desa kami terletak di pinggir jalan lintas namun masyarakat desa selalu mengedepankan agama dengan membangun mental dan ahlak generasi muda,” bebernya.

Bahkan keberadaan masjid ini bukan hanya dimanfaatkan untuk ibadah saja namun juga dimanfaatkan sebagai TPA.

“Kami sebagai orang tua dan pemerintahan desa sangat bangga dengan semangat masyarakat dalam menegakan agama dengan membangun masjid. Mudah-mudahan pembangunan masjid yang berada di Dusun 1 juga dapat segera selesai,” pungkasnya. (wan/ADV).