Deru Puji Pembangunan OKU Selatan

Gubernur saat disambut dengan tarian Adat OKU Selatan

MUARADUA (fokus-sumsel.com) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) ke 15, Pemerintah Daerah bersama DPRD Kabupaten OKU Selatan, Selasa (29/1) kemarin menggelar sidang Paripurna memperingati Hari Jadi kabupaten OKU Selatan ke 15.

Selain dihadiri langsung oleh Bupati Popo Ali M.B,Commerce, Wakil Bupati Sholehien Abuasir, ketua DPRD Yohana Yudha Yanti SE dan Gubernur Sumsel H Herman deru, kegiatan yang diselenggarkan di Gedung DPRD OKU Selatan ini juga dihadiri Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Denni Gapril, para Kepala Daerah yang ada di Sumsel dan provinsi tetangga, Kodim seluruh pejabat yang ada di Pemerintahan OKU Selatan, para tokoh agama, masyarakat dan dari seluruh lapisan masyarakat OKU Selatan.

Herman Deru, Popo Ali, Sholehien, Yohana membuka sidang Istimewa HUT  ke 15

Dalam sambutannya, selain mengucapkan ungkapan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan di sidang paripurna HUT OKUS ke 15, Ketua DPRD OKU Selatan Yohana Yudha Yanti SE juga membacakan sejarah berdirinya Kabupaten OKU Selatan dari awal berdiri hingga saat ini.

“Tentu masih banyak yang akan kita perbuat serta lakukan bersama, baik dari jajaran Legislatif, Ekskutif dan seluruh komponen masyarakat demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Yohana.

Pemotongan Tumpeng usai sidang paripurna

Sidang Paripurna ini terang Yohana adalah tanda syukur atas lahirnya Kabupaten OKU Selatan yang kini genap berusia 15 tahun. Dengan berbagai capaian pembangunan yang ada saat ini hendaknya hal ini harus lebih di tingkatkan demi terwujud kesejahteraan di tengah masyarakat.

Bupati OKU Selatan Popo Ali M.B,Commerce mengungkapkan selain akan terus melakukan pembangunan diberbagai bidang, memajukan sektor pariwisata khususnya Danau Ranau akan tetap menjadi proritas pemerintahannya bersama wakil bupati saat ini.

Anggota Dewan peserta sidang paripurna

“Harapan besar tentu kami sampaikan dan sematkan kepada Gubernur Sumsel agar bisa mendukung berbagai pembangunan yang ada di Kabupaten OKU Selatan terutama dibidang insfratuktur yang ada di daerah ini,” tuturnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru mengeaskan Pemprov Sumsel akan memproritaskan pembangunan serta perbaiki masalah infrastuktur di kabupaten oku selatan.

Para tamu undangan yang hadir

“Target saya tahun 2019 masalah infrastuktur di seluruh wilayah Sumatera Selatan selesai, termasuk di OKU Selatan,” terang Deru.

Selain masalah infrastuktur, Deru juga menyoroti pentingnya menjaga ragam adat istiadat kebudayaan yang dimiliki. Jika perlu dibuatkan Perda agar semakin bisa terus dilestarikan dan jangan sampai terkikis oleh budaya luar.

Dalam kesempatan Gubernur H Herman Deru tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kabupaten OKU Selatan ke 15 dan memberika pujian atas kemajuan OKU Selatan saat ini dan berharap Kabupaten OKU Selatan akan semakin maju kedepan.

Sidang paripurna HUT OKU Selatan sendiri diakhiri dengan acara potong tumpeng yang dilakukan oleh Bupati beserta Ketua DPRD OKU Selatan. (adv/den)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •