Desa Jembatan Gantung Jauh Lebih Maju

0

SEKAYU (fokus-sumsel.com) — Semangkin banyaknya pembangunan di Desa Jembatan Gantung Kecamatan Jirak Jaya membuat keberadaan desa itu menjadi lebih maju lagi dari sebelumnya.

Pembangunan itu sendiri mulai dari jalan setapak, parit, posyandu dan gedung serba guna. Hal itu mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa dalam melakukan berbagai kegiatan.

Hal ini tentunya menjadi catatan sejarah kepemimpinan kepala desa, dengan memanfaatkan program pemerintah pusat melalui Dana Desa (DD). Pembangunan ini sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat desa sebagai sarana aktifitas warga desa.

Kepala Desa Jembatan Gantung, Syamsirun saat dikonfirmasi membenarkan kalau pembangunan bebagai sarana dan prasarana di desa merupakan usulan warga melalui musyawarah sehingga keberadaannya sangat bermanfaat bagi warga desa.

“Adanya berbagai sarana ini tentunya membuat warga senang dan mereka tidak kesulitan lagi melakukan berbagai kegiatan,”kata Sirun.

Dilanjutkannya, selama ini masih banyak sarana yang belum dibangun namun kini tidak lagi hampir seluruh kegiatan warga sudah mendapatlan fasilïtas semuanya mulai kesehatan, olahraga bahkan akses jalan juga sudah lancar.

“Kini kami juga sedang mengusulkan kepada pemerintah untuk membangun beberapa fasilitas lagi sesuai dengan usulan masyarakat,” ungkapnya.

Senada disampaikan warga setempat Jhoni (24) yang mengaku, dulu belum dibangun sarana olahraga raga, warga memanfaatkan lapangan yang ada namun jika hujan tidak bisa bermain.

“Nah, sekarang sudah tidak lagi karena lapangan voli dan bulutangkis sudah sangat bagus. Dengan sarana yang memadai kami sering mengundang desa lain untuk melaksanakan pertandingan persahabatan,” ujar Jhoni.

Selain itu sambung Jhoni, keberadaan sarana olahraga bukan hanya untuk voli saja tetapi juga bisa memanfaatkannya untuk kegiatan lain.

“Alhamdulillah sekarang desa kami jauh lebih maju berkat program pemerintah yang menyalurkan dananya untuk pembangunan di setiap desa seperti yang kami rasakan ini,” pungkasnya. (wan/ADV )