Desa Layan Terus Membangun

0

SEKAYU (fokus sumsel.com) — Geliat pembangunan terus berjalan mewarnai perkembangan kemajuan desa dengan menjalankan program pemerintah melalui Dana Desa (DD). Tidak terkecuali yang dijalankan oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Layan, Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Mulai dari infrastruktur jalan, gedung TPA, lapangan olahraga dan masih banyak lagi pembangunan yang kini sedang dijalankan oleh Pemdes Layan.

Kepala Desa Layan, Suhar, saat dibincangi mengatakan kalau desa yang dipimpinnya memang terus melakukan pembangunan terutama infrastruktur jalan baik dalam desa maupun jalan menuju perkebunan warga. “Ini dilakukan semata untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa,” kata Suhar.

Dilanjutkannya, setiap tahunnya melalui dana desa pihaknya terus mengusulkan pembangunan terutama yang bermanfaat bagi masyarakat desa. “Apa yang dirasakan oleh masyarakat langsung akan terus kita usulkan, alhamdulillah semuanya mulai terwujud,” ungkapnya.

Dikatakannya, kedepan Desa Layan akan terus berkembang dan lebih maju dari desa lainnya. “Kami akan terus melakukan pembenahan dan pembangunan sehingga ke depan meskipun desa kami di ujung namun informasi dengan transportasi tidak tertinggal dari desa lainnya,” tutup Kades. (wan/ADV)