Dewan Kesenian OKU Dilantik di Jalan Raya

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) – Konsep pelantikan Dewan Kesenian Kabupaten OKU terbilang unik, karena pelantik pengurus ini dilakukan di jalan raya Jalan BLL Kulon, Sabtu (08/12).

Dalam pelantikan ini juga pengurus Dewan Kesenian 13 kecamatan di OKU periode 2018-2023 juga dikukukuhkan, Hj Tina Malinda sebagai Ketua Dewan Kesenian OKU serta Yunizir Djakfar sebagai Sekjen Dewan Kesenian OKU.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Bupati OKU Drs Kuryana Aziz serta disaksikan oleh Ketua Dewan Kesenian Sumsel Syahril Erwin, Sekjen Dewan Kesenian Sumsel Surono, Asisten II Setda OKU Fahrudin Rozi serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Sekjen Dewan Kesenian OKU Yunizir Djakfar selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan, pelantikan ini sengaja dilakukan di tengah jalan samping kantor Lantas Polres OKU.

Hal ini dalam rangka menampilkan setiap keratifitas melalui seni lukis yang digoreskan seluruh seniman lukis OKU di Tembok pagar Sat lantas Polres OKU.

“Kita sengaja mempercantik pagar Satlantas untuk di lukis bertema tertib lalu lintas. Ini merupakan salah satu bukti karya nyata Dewan Kesenian OKU agar dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat OKU,” ucapnya.

Disamping itu, konsep pelantikan ini guna memberikan suasana baru, sehingga memberikan kesan yang dapat diingat oleh setiap pengurus dewan kesenian. “Semoga kedepan kesenian di OKU dapat semakin maju,” harapnya.

Sementara itu Bupati OKU Drs Kuryana Aziz dalam sambutannya meminta kepada seluruh pengurus DK OKU yang baru dilantik dapat meningkatkan kreasi dan kreatifitas. Saat ini lanjutnya pemkab OKU sedang gencar melakukan pembangunan dan manata Baturaja agar lebih indah.

“Disini tugas kita termasuk DK OKU untuk berkontribusi melalui kretaifitasnya untuk memperindah bumi sebimbinh sekundang. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan perduli dengan keindahan OKU Ini,” ujar Kuryana.

Kuryana juga mengingatkan kepada seluruh pengurus DK OKU agar mengakomodir setiap masyarakat yang memiliki bakat di bidang seni sehingga kesenian di OKU semakin berkembang dan mampu berbicara ditingkat yang lebih jauh. “Mari kita berkreasi den berkreatifitas dengan aktif untuk meningkatkan kesenian OKU,” ucapnya. (ags)