Di Tengah Acara Pelantikan Pejabat, Bupati Geram

0

MUARADUA (fokus-sumsel.com) – Bupati OKU Selatan, Popo Ali M.B, Commerce, geram dan mengungkapkan rasa kekesalannya saat memberikan sambutan di tengah acara pelantikan 197 pejabat di wilayahnya, Jum’at (11/1).

Kekesalan ini diutarakan oleh orang nomor 1 di Bumi Serasan Seandanan tersebut lantaran adanya beberapa ASN di jajaran pemerintahannya yang dianggapnya sudah tidak bisa menjaga etika sebagai ASN.

Dimana sebagian ASN tersebut mengirimkan kepadanya surat kaleng yang berisi tentang pernyataan mosi tidak percaya bawahan terhadap atasan yang ada di Kantor atau Dinas tertentu di pemerintahan yang dipimpinnya.

“Bukan saya tidak menerima saran atau sebuah masukan, tapi tentu tidak semudah itu saya akan percaya, apalagi dari sebuah surat yang saya anggap surat kaleng,” ujarnya kesal.

Dikatakannya, seorang ASN jangan sampai ingin ikut-ikutan berpolitik atau memakai cara-cara orang politik, khususnya di Pemerintahan OKU Selatan.

“Apakah sudah ada yang ingin menjadi politikus? ,” ucap Bupati yang terlihat sangat tidak suka mendapat kiriman surat- surat yang menunjukan terdapat hubungan tidak harmonis antara bawahan dan atasan ini di pemerintahannya.

Untuk itu dirinya juga meminta kepada Sekda, Inspektorat dan BKD untuk menindaklanjuti tentang adanya surat kaleng yang saat ini masih disimpannya tersebut.

Sementara itu, Irawan, salah satu aktivis muda Kabupaten OKU Selatan, berharap sesuai perintah Bupati saat acara pelantikan tentang adanya dugaan surat kaleng tersebut dirinya meminta agar hal tersebut bisa ditindaklanjuti oleh Sekda, Inspektorat dan BKD OKU Selatan.

“Jelas Bupati merasa terganggu dan dibuat tidak nyaman oleh ulah beberapa ASN yang membuat surat mosi tidak percaya kepada atasan oleh bawahan kepada Bupati. Ini harus di tindak lanjuti,” tegas Irawan dibincangi fokus-sumsel.com usai selesai acara pelantikan pejabat tersebut.

Dikonfirmasi terpisah seusai acara pelantikan, Sekda OKU Selatan, H Romzi SE MSi mengaku akan menelusuri informasi yang ungkapkan serta disampaikan Bupati OKU Selatan tentang adanya surat yang diduga merupakan surat kaleng berisi mosi tidak percaya bawahan kepada atasan yang diterima Bupati. “Ini akan kita telusuri dulu,” tuturnya singkat kepada fokus sumsel yang mewancarainya. (den)