Diduga Cemburu, Warga Sungai Pasir Kena Tembak

0

KAYUAGUNG –Diduga dilatarbelakang rasa cemburu lantaran pacar dibawa jalan oleh Meksen (23) alias Kanang bin Sinar, warga Lebung Sepat Desa Sungai Pasir Kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Iteng (20) Bin Damsir, warga Dusun 17 Cocot Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Menang OKI tega menembak Meksen dengan senjata api rakitan (senpira).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sementara paha kanan korban mengalami luka cukup parah karena terkena tembak.

Informasi yang dihimpun dilapangan, kejadian penembakan terjadi pada Selasa (2/7) sekitar pukul 16.30 WIB di Dusun Lebung Sepat, Desa Sungai Pasir Kecamatan Cengal.

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra, melalui Paur Subbag Humas, Ipda M Nizar menjelaskan, kejadian bermula saat korban bersama 3 orang temannya yakni Dina, Novri, dan Elva sedang dalam perjalanan pulang dari Dusun Talang Jaya Desa Sungai Pasir menuju Dusun Lebung Sepat Desa Sungai Pasir dengan menggunakan sepeda motor.

Saat itu, posisi korban berboncengan dengan Dina. Sedangkan Novri berboncengan dengan Elva. Saat korban bersama 3 temannya sedang melintasi jalan dipertengahan perkebunan sawit PT RPP, tiba-tiba korban dihadang pelaku Iteng Bin Damsir mengunakan penutup kepala dan membawa senpira laras pendek. Kemudian pelaku mendekati korban dan langsung menembakkan senpi tersebut ke arah korban. Namun tidak meledak.

“Karena senpira milik pelaku tidak meledak, lalu korban berkelahi dengan pelaku dan korban berhasil merebut senpi milik pelaku,” tutur Nizar.

Setelah berhasil merebut senpi milik pelaku, lalu pelaku pergi melarikan diri. Korban bersama 3 orang temannya melanjutkan perjalanan pulang ke rumahnya di Dusun Lebung Sepat Desa Sungai Pasir. Tapi saat korban bersama temannya belum sampai dirumah, tiba-tiba pelaku kembali menghadang mereka, tepatnya di simpang 3 yang ada didalam Dusun Lebung.

Pada saat posisi dimasih diatas sepeda motor, pelaku langsung menodongkan senpi ke arah Meksen. Namun teman korban bernama Dina menghalanginya agar pelaku tidak menembak korban.

Melihat Dina sedang melerai, korban langsung turun dari sepeda motor dan kembali berusaha merebut senpira milik pelaku. Tapi pada saat itu, pelaku langsung menembakkan senpiranya ke arah korban sehingga mengenai paha kanan korban.

Korban berlari berlindung dibalik pohon durian karena pelaku akan menembak lagi dan setelah terdengar suara letusan senpi, lalu banyak warga keluar rumah ingin membantu korban. Karena banyak warga datang, pelaku lari ke belakang dusun arah perkebunan RPP.

Melihat korban bersimbah darah, warga langsung membawa korban ke tempat bidan desa terdekat.

Saat ini, proyektil yang mengenai kaki kanan korban sudah berhasil dikeluarkan dan nyawa korban berhasil diselamatkan.

“Untuk saat ini berdasarkan keterangan saksi yakni Dina, Novri dan Elva motifnya diduga pelaku cemburu pada korban karena mengajak Dina nonton Orgen Tunggal,” ucap Nizar. (feb/gan)