Diduga Gangguan Jiwa, Yanto Tega Bacok Zulkarnain

0
Korban saat dirawat di RSUD Kayuagung
Korban saat dirawat di RSUD Kayuagung

KAYUAGUNG (fokus-sumsel.com) – Masyarakat Dusun II Desa Sepang Kecamatan Pampangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Minggu (27/1) petang mendadak heboh. Pasalnya, salah seorang warga setempat diketahui menganiaya warga lain yang masih tetangganya hingga mengalami luka yang cukup parah dan harus dilarikan ke RSUD Kayuagung.

Pelakunya diketahui bernama Yanto (32) salah seorang warga setempat yang informasinya mengalami gangguan kejiwaan. Sedangkan korbannya Zulkarnain (35) mengalami luka bacok di bagian kepala, tangan dan kedua kakinya.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kejadian tersebut bermula saat korban duduk didepan rumahnya tiba-tiba datang tersangka dari arah rumah nya yang memang delat dengan rumah korban sambil membawa sebilah parang.

Kemudian saat itu pelaku menghampiri korban dan langsung membacok korban pada bagian Kepala karena mengalami luka bacok korban terkapar bersimbah darah dan tersangka kembali melakukan pembacokan terhadap korban pada bagian kaki kanan dan kaki kiri dan juga bagian tangan. Setelah melakukan pembacokan tersangka meninggalkan korban dan kembali kerumahnya yang tidak jauh dari rumah korban.

Selanjutnya masyarakat yang ada disekitar kejadian tersebut menolong korban dan membawa korban ke RSUD Kayuagung.

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Paur Humas Bagops, Ipda Suhendri, saat dikonfirmasi, Senin (28/1), mengatakan, setelah kejadian tersebut warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepihak kepolisian.

Kemudian, personil Polsek Pampangan dipimpin Kanit Reskrim mendatangi dan olah TKP serta mengamankan tersangka dan BB parang dari rumahnya. selanjutnya tersangka diamankan di Mapolsek Pampangan.

“Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami luka bacok pada bagian Kepala. luka Bacok pada bagian Kaki Kanan dan Kaki Kiri serta luka pada bagian jari jari sebelah kiri.Rencananya korban akan dirujuk ke rumah sakit di Palembang untuk menjalani Operasi,” katanya.

Ditambahkannya, berdasarkan Intrograsi terhadap tersangka bahwa, aksi tersebut dilakukannya lantaran korban telah memukul kepala orang tuanya yang bernama Kenal.

“Dan berdasarkan informasi yang didapat bahwa tersangka mengalami gangguan Jiwa karena tersangka sudah sering melakukan pengancaman terhadap warga sekitar, kita juga akan koordinasi dengan keluarga tersangka untuk rujuk tersangka ke Rumah sakit Jiwa untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaan dan Psikologi nya,” katanya. (feb)