Diduga Mengantuk, Mobil Xenia Masuk Siring

0

MUARADUA (fokus-sumsel.com) – Sebuah kendaraan merk Xenia Nopol BG 1286 FW yang dikemudikan Rizal, warga Bumi Agung Jaya Kecamatan Buay Rawan, Kamis (31/1) pukul 01.00 wib dini hari mengalami kecelakaan tunggal masuk ke saluran drainase (siring-red) di Desa Damarpura kecamatan Buana Pemaca.

Akibat kecelakaan yang terjadi persis di depan Puskesmas Desa Damarpura ini arus lalu lintas dari dua arah di sekitar lokasi kecelakaan sempat mengalami kemacetan hingga setengah jam.

Beruntung tidak ada korban jiwa serta kerusakan yang terjadi pada kondisi kendaraan dalam peristiwa kecelakaan tersebut, hanya saja salah satu penumpang perempuan yang juga merupakan keluarga dari sang sopir sempat pingsan akibat terkejut kendaraan yang ditumpanginya keluar jalur dan masuk ke saluran drainase di desa setempat.

Rizal, supir mobil Xenia tersebut kepada fokus sumsel menyebutkan kendaraan yang di kemudikannya tersebut membawa beberapa penumpang di dalamnya. Mereka sendiri habis pulang dari Kabupaten Ogan Ilir(OI) guna melaksanakan prosesi lamaran sebuah pernikahan dan ingin pulang menuju kota Muaradua.

Naasnya, di tempat kejadian perkara (TPA) atau di Depan  Puskesmas Desa Damarpura, ucap Rizal, kendaraan yang di kemudikannya keluar jalur dan masuk drainase.

“Saya sedikit mengantuk dan merasa lelah karena habis pulang dari Ogan Ilir. Kami berangkat dari Ogan Ilir menuju Muaradua sekitar jam 17.00 wib,” ujarnya.

Diceritakan oleh Rizal, pada saat pulang menuju Muaradua mereka membawa rombongan sebanyak 2 mobil. Pada saat kejadian mobil yang dikendarainya berada di depan mobil yang satunya.

“Pada saat mobil kami masuk siring, tak lama setelahnya kami dibantu warga setempat dan supir kendaraan truk melakukan evakuasi dengan cara ditarik oleh truck.

“Untung saja ada bantuan jadi mobil kami secepatnya bisa di evakuasi dan kurang dari satu jam mobil kami sudah berhasil di tarik keluar menuju aspal,” tuturnya. (den)