Didukung GIPI, P2KSS Segera Laksanakan RTC Fashion Street

0
Ketua GIPI Sumsel Herlan Asfiudin. Foto: Erik Agustino

PALEMBANG – Dalam waktu dekat ini, Persatuan Pedagang Kecil Sumatera Selatan (P2KSS) diketuai Hj Yeni (Owner Rumah Panggung Darussalam), didukung Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Sumsel dan Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Sumsel bakal menyelenggarakan kegiatan Raja Tentro Cafe (RTC) Fashion Street, dengan tema “High school uniform fashion street Jacobs Van den berg’s street catwalk Sekanak Palembang”.

Ketua GIPI Sumsel Herlan Asfiudin saat ditemui di kantornya, Senin (1/8) mengatakan kegiatan RTC Fashion Street sama dengan seperti Citayam Fashion Week, dengan menggunakan seragam sekolah, uniform fashion pakaian sekolah.

“Tapi yang membedakannya adalah Citayam Fashion Week mengganggu lalu lintas, kalau jobs street bisa dialihkan arus lalu lintasnya,” terangnya.

Menurut dia, kegiatan ini sangat bagus dan kreatif sekaligus memberikan ruang terbuka bagi anak muda Palembang yang mengikuti mode.

Rangkaiannya sendiri adalah lomba fashion, dan ada penilaian dari juri berkompeten dibidangnya.

“Untuk kriterianya ada kategori remaja dan dewasa. Peserta dapat mendaftar ke panitia jika ingin mengikuti fashion ini,” paparnya.

Selain itu juga akan dilaksanakan Re-Launching RTC, yang sebelumnya sempat tertunda lantaran pandemi Covid-19.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini akan menambah ajang kreatifitas dari anak-anak remaja dan dewasa, dan disini bisa menjadi ajang untuk menyalurkan hobi di dunia fashion. Peserta yang menang akan mendapatkan hadiah yang telah disiapkan panitia,” jelasnya. (rik)