Diperkenalkan Sebagai Calon Bupati, YPN Disambut Germuruh Tepuk Tangan Dukungan

0
Wakil Ketua I DPRD OKU, YPN saat memberikan kata sambutan di Desa Tebing Kampung. Foto: Istimewa

BATURAJA – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten OKU, Yudi Purna Nugraha SH (YPN) mendapat sambutan hangat gemuruh tepuk tangan saat diperkenalkan kepada masyarakat sebagai calon Bupati OKU pada Pilkada 2024 mendatang.

Hal itu terlihat saat YPN menghadiri Tasyakuran atas terpilihnya Kepala Desa (Kades) Tebing Kampung Kecamatan Semidang Aji, Ferdy Arisandi dan Khitanan putranya M Akbar Alghozali bersama sejumlah anggota DPRD OKU diantaranya, Mirza Gumay, Umi Hartati dan Kamaludin, serta dihadiri Camat Semidang Aji bersama Belasan Kepala Desa. Dikesempatan tersebut, melalui MC acara, YPN diperkenalkan sebagai calon Bupati OKU. Selasa (20/12).

Dalam sambutannya, Kedes terpilih Desa Tebing Kampung, Ferdy Arisandi mengucapkan ribuan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan khususnya atas kehadiran Wakil Ketua I DPRD OKU beserta anggota DPRD OKU yang lain.

“Dikesempatan ini saya mengucap syukur atas kepercayaan masyarakat Desa Tebing Kampung yang telah mempercayakan saya sebagai Kepala Desa. Kedepan mari kita bersatu untuk membangunkan Desa,” katanya.

Sementara itu, sebagai tamu kehormatan, Wakil Ketua I DPRD OKU, YPN menyampaikan kata sambutan mewakili tamu undangan. Dikatakan YPN, dirinya mengajak seluruh tamu undangan yang hadir untuk memberikan doa terbaik bagi putra dari Kades terpilih Desa Tebing Kampung agar menjadi anak yang soleh berguna bagi masyarakat dan bangsa.

“Tak banyak yang dapat kami berikan selain doa terbaik untuk ananda kita ini agar kedepan dapat mencapai cita-citanya. Kami doakan yang terbaik bagi ananda kita ini agar bermanfaat bagi masyarakat yang luas,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, terkait tasyakuran Kades terpilih. Dirinya berpesan agar menjadi pemimpin yang amanah. Dan juga bagi seluruh masyarakat Tebing Kampung diharapkan dapat bersatu padu mendukung pemerintahan yang terpilih agar kedepan akan semakin maju. “Kami di DPRD OKU siap membantu untuk kemajuan Desa Tebing Kampung,” tegas YPN.

Usai menghadiri tasyakuran dan Khitanan tersebut, YPN dan rombongan bertolak menuju Desa Kepayang Kecamatan Peninjauan dalam rangka menghadiri Reses Pimpinan dan anggota DPRD OKU masa persidangan ke I tahun anggaran 2022 di kegiatan Reses Joni Awaludi yang dipusatkan di kediaman Kades Kepayang, Sobari.

Selanjutnya, ditengah kemeriahan kegiatan Reses tersebut, Kades Kepayang menyampaikan bahwa, masyarakat Desa Kepayang sangat bersyukur, dimana Reses kali ini dihadiri oleh 6 orang DPRD OKU. Hal ini merupakan penghargaan luar biasa bagi masyarakat Desa Kepayang, dengan kehadiran para Pimpinan dan anggota DPRD OKU sebagai salah satu media dalam menyampaikan aspirasi masyarakat.

“Kami bersyukur kepada anggota DPRD OKU yang selama ini banyak membantu kami dalam merealisasikan aspirasi masyarakat. Salah satunya pembangunan jalan sebagai akses utama bagi kami untuk mengeluarkan hasil pertanian untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Ditambahkannya, sebagai perwakilan masyarakat, dirinya menyampaikan sejumlah usulan pembangunan diantaranya, Bronjong, pembangunan jalan, dan rehab Puskesdes.

Menyambung sambutan dari Kades Kepayang, Joni Awaludin selaku wakil dari masyarakat Dapil 4 mempeekenalkan sosok YPN kepada masyarakatnya sebagai calon Bupati OKU.

“Dikesempatan ini saya perkenalkan bahwa salah satu rekan kami yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua I DPRD OKU, YPN. Beliau ini sebagai mana kita ketahui merupakan satu-satunya tokoh yang masih muda diminta oleh masyarakat sebagai calon Bupati OKU. Melalui kesempatan ini saya buka seluas-luasnya bagi masyarakat baik itu yang dari Desa Kepayang maupun Desa lainnya untuk dapat menyampaikan aspirasi kepada kami, mumpung di sini ada sosok Solutif, muda, dan aspiratif agar dapat diperjuangkan,” katanya.

Terpisah, Wakil Ketua I DPRD OKU (YPN Red) mengatakan, reses merupakan amanat dari UU, yang memerintahkan agar legislatif (DPRD Red) melaksanakan Reses untuk bertemu dengan masyarakat selaku konstituen.

“Kami DPRD OKU minimal 3 kali dalam satu tahun turun bertemu masyarakat untuk menyerap aspirasi. Untuk diketahui, bahwa APBD 2023 sudah disahkan dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Terkait usulan masyarakat sudah teranggarkan di tahun 2023. Jangan khawatir pelaksanaan pembangunan nantinya diperkirakan akan mulai berlangsung di atas Bulan Agustus. Melalui Reses ini merupakan dasar dari 2 instrumen penganggaran APBD daerah salah satunya lagi yaitu Musrenbang. Apa yang kami dapatkan dari hasil Reses kali ini akan menjadi dasar dalam menentukan anggaran APBD 2024,” pungkas YPN. (kie)