Disbudporapar Banyuasin Giatkan Apel Pagi dan Sore

0

BANYUASIN – Disbudporapar Banyuasin melaksanakan apel pagi dan apel sore dihalaman Kantor Disbudporapar Banyuasin, kegiatan tersebut dilaksanakan semenjak kepemimpinan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahterah, Apel dimulai pukul 07.00 WIB dan pukul 16.00 WIB.

Apel dilakukan atas dasar untuk memupuk rasa kebersamaan dan kedisiplinan di jajaran Dinas Budaya Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Banyuasin.

Harmanto Kasubag Umum Disbudporapar Banyuasin selaku inspektur apel menyampaikan amanat dari Sekdin Disbudporapar Banyuasin, bahwa staf dan jajaran Disbudporapar Banyuasin akan melaksanakan kerja bhakti disekitaran kantor Disbudporapar Banyuasin agar kondisi dan tampilan kantor Disbudporapar Banyuasin bersih dan indah, selain itu Harmanto juga menyampaikan didepan para ASN dan THL yang ikut dalam apel pegawai untuk meningkatkan kualitas kerja di Disbudporapar Banyuasin.

“Kegiatan apel ini mulai rutin kita laksanakan, sejak kepemimpinan Bupati Banyuasin yang baru dan kita menindalanjuti perintah dari Kementerian untuk melaksanakan apel sebelum dan sesuadah bekerja, agar tumbuh rasa kebersamaan serta disiplin di dalam diri para ASN dan THL,” ucap Harmanto Kasubag Umum Disbudporapar Banyuasin, saat dibincangi Jumat (14/6).

Dirinya menambahkan, apel yang dilakukan oleh Disbudporapar Banyuasin bukan sekedar apel dan main-main, namun juga merupakan tolak ukur penilaian dari kualitas kerja ASN dan THL yang ada di Disbudporapar Banyuasin.

“Apel ini merupakan indikator penilaian kita untuk melihat kebersamaan dan kedisiplinan ASN dan THL yang bekerja di Disbudporapar Banyuasin, sebab bila ada ASN dan THL yang tidak ikut apel maka akan kita berikan sangsi, kalau ASN akan kita sangsi secara administratif dengan pengurangan tunjangan yang mereka terima, kalau THL akan kita lakukan pemecatan bila mereka kedapatan tidak ikut dalam apel yang kita lakukan,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, sesuai dengaj Amanat dari Sekretaris Dinas Disbudporapar Banyuasin, bahwa ada dua poin yang akan diikuti oleh para pegawai Disbudporapar Banyuasin hari Jumat ini.

“Saya tadi juga menyampaikan amanat Sekdin Disbudporapar Banyuasin, bahwa akan ada gotong royong membersihkan kantor Disbudporapar Banyuasin agar terlihat rapi dan indah, kemudian kita juga akan melakukan rapat mengenai Reformasi birokrasi di Disbudporapar Banyuasin, untuk meningkatkan kualitas kerja kita disini agar terwujud Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” tukasnya. (sub)