Disnakertrans Banyuasin, Siap Bagikan 3000 Masker Gratis

0

BANYUASIN – Dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran wabah COVID-19 di Kabupaten Banyuasin, UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi setempat saat ini sedang mempersiapkan pembuatan 3.000 masker yang nanti dibagikan ke masyarakat secara gratis.

Kegiatan tersebut merupakan gerakan moral arahan Bupati Banyuasin, H Askolani dan didukung Disnakertrans Banyuasin dan seluruh jajaran staf UPTD Balai Latihan Kerja (BLK), instruktur, peserta bahkan alumni BLK ikut andil.

“Pembagian masker ini dilakukan karena kita peduli terhadap masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk mencegah dan memutus penyebaran wabah COVID-19,” kata Kepala Disnakertrans Banyuasin, H Noor Yosept Zaath.

Ia menjelaskan, masker yang akan dibagikan secara gratis itu dibuat sendiri. Pembuatannya melibatkan 60 orang yang terdiri dari peserta, instruktur dan alumni BLK jurusan menjahit BLK UPTD Banyuasin. “Ini sesuai target kita untuk menghasilkan 3000 masker dalam jangka waktu lima hari,” jelasnya.

Adapun lokasi pembagian masker lanjut dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati Banyuasin dan Sekda Kabupaten Banyuasin HM Senen Har.

Tentunya diutamakan di tempat-tempat umum mulai dari pasar-pasar yang ada di Kabupaten Banyuasin, tukang ojek dan penguna kalan lainnya. “Masker ini tidak diperjualbelikan dan kami akan bagikan langsung ke masyarakat Banyuasin,” pungkasnya. (ags)