Ditinggal ke Kebun, Tiga Rumah Ludes Terbakar

0

SEKAYU (fokus-sumsel.com) – Ditinggal oleh pemiliknya ke kebun, tiga rumah di Desa Sukalali, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ludes terbakar, Jumat (3/8), sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari informasi yang diperoleh, awalnya warga sekitar melihat kobaran api yang muncul dari bagian tengah rumah korban Sutarman (48). Saat itu rumah dalam keadaan kosong lantaran ditinggal Sutarman dan istri ke kebun untuk menggarap kebun karet. Sedangkan kelima anaknya pergi ke sekolah.

Warga yang melihat, langsung berusaha melakukan pemadaman, namun sayang lantaran angin yang cukup kencang dan rumah panggung terbuat dari kayu membuat api semakin membesar. “Anggota yang mendapati laporan langsung menuju kelokasi. Bersama warga melakukan pemadaman,” ujar Kapolsek Sungai Keruh, Iptu Ade Nurdin.

Kobaran api yang semakin tidak terkendali, akhirnya membakar rumah korban Bopri (50) yang saat itu juga dalam keadaan kosong. Dengan seketika pula api langsung menghanguskan rumah Bopri yang terbuat dari kayu.

Api juga menjelar ke rumah milik Kani (58), akibatnya rumah semi permanen tersebut hangus dan hanya menyisakan bagian dapur saja. “Selain pemadaman dilakukan secara manual, terdapat pula mobil pemadam kebakaran kecamatan dan kabupaten yang turut memadamkan api,” terang dia.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan api dapat segera dipadamkan, sehingga kebakaran tidak meluas lagi. “Untuk penyebab kebakaran saat ini masih diselidiki. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan sekitar Rp200 juta,” tandasnya. (wan)