Dituding Selingkuh, Pengurus KUD Mengancam Bunuh Istrinya Dengan Senpira

0

BATURAJA (fokus-sumsel.com) –Sutrisman (40) oknum pengurus Koperasi Unit Desa (KUD) Desa Panji Jaya, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ditangkap polisi tanpa perlawanan Kamis (27/9) dini hari, karena diduga mengancam akan membunuh istrinya dengan senjata api rakitan (senpira).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, pelaku tersinggung dituding punya selingkuhan, lalu memukul, menedang hingga mengancam ingin membunuh istrinya dengan pistol rakitan.

Akibat ulahnya itu, Sutrisman dilaporkan istrinya, Marfua’ah (39) sudah melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan cara menggunakan senjata api rakitan yang dimilikinya.

Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari melalui Kapolsek Peninjauan AKP Rachmad Haji membenarkan pihaknya telah mengamankan tersangka berdasarkan Laporan Polisi LP-A/IX/2018/RES OKU/SEK PNJ tanggal 23 September 2018.

“Pelaku sudah diamankan berikut barang bukti sepucuk senjata api rakitan dan 25 butir amunisi,” kata Kapolsek AKP Rachmad Haji didampingi Kanit Reskrim IPDA Dedi Iskandar SE, saat dikonfirmasi Kamis (27/9) pagi.

Kapolsek menjelaskan kejadian bermula tersangka diduga punya selingkuhan dan sering cekcok dengan sang istri (korban). Puncaknya pada Minggu 23 September terjadi KDRT dengan cara pelaku mengancam korban menggunakan senpi, memukul, menendang dan menarik korban. “Akibatnya korban mengalami luka gores di pergelangan kaki kiri dan kanan,” terang Kapolsek. (ags)