Divonis Mati, Terpidana Kasus Pembunuhan Ajukan Banding

0
Tersangka Medi saat masih diamankan di Mapolres OKU.
Tersangka Medi saat masih diamankan di Mapolres OKU

BATURAJA (fokus-sumsel.com) – Pasca vonis hukuman mati yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Baturaja pada Kamis (10/1), Rahmat Sumaidi, melakukan upaya banding. Surat kuasa khusus ini sudah didaftarkan dan diserahkan ke PN Baturaja melalui kuasa hukumnya, Bambang Irawan SH dan Mardensi SH, Rabu (16/1).

“Sudah ada surat kuasa khusus dan dilakukan pendaftaran ke PN Baturaja,” kata Bambang dikonfirmasi, Jumat (18/1).

Disebut Bambang, sudah sewajarnya, dilakukan banding karena vonis yang dijatuhkan merupakan sanksi hukum tertinggi.

Menurut Bambang, pada saat proses tingkat 2 di Kejaksaan Negeri Baturaja, sebetulnya dari tersangka sudah menyerahkan surat permohonan maaf kepada pihak keluarga korban. Surat ini ditulis dan diteken sendiri tersangka dan diserahkan kepada pihak kejaksaan. “Tersangka sudah ada penyesalan. Kita sebagai kuasa hukum juga kaget vonis lebih berat dari tuntutan 20 tahun,” ujarnya.

Selain itu menurut Bambang yang perlu juga disampaikan saat proses persidangan hasil rekaman CCTV saat tersangka yang disebut turun dari sepeda motor tidak pernah dihadirkan. Padahal saat BAP dan rekonstruksi itu ada. “Jadi bisa lebih ada kejelasan dari fakta persidangan supaya bisa lebih terang benderang,” katanya. (ags)